Home » , , » Kiev, Pantai Indah hingga Stadion Megah

Kiev, Pantai Indah hingga Stadion Megah

Written By Sena on Rabu, 30 Mei 2012 | 14.52




Kiev, Ibukota negara Ukraina itu, akan segera menjadi tuan rumah pesta sepakbola terakbar bertajuk Piala Eropa, 8 Juni nanti. Selain memiliki stadion besar, kota ini juga menyimpan sejarah dan memiliki obyek wisata yang wajib dikunjungi.

Sebagai tuan rumah, Kiev punya stadion megah, yakni Olympic Stadium. Dari kejauhan, stadion ini tampak unik dan berasitektur tinggi. Stadion yang bakal menjadi pentas final Piala Eropa 2012 itu terletak di kaki bukit Cherepanov. Tidak heran Anda merasakan udara sejuk saat menyaksikan pertandingan di stadion tersebut. 

Selain itu, Kiev juga memiliki pantai yang indah. Hamparan pasir putih menyelimuti pantai di kawasan Hydropark tersebut. Saat malam, bar-bar dan kafe menjadi tempat disko bagi anak muda di sana. Selain itu Kiev juga kota dengan pemandangan bangunan bergaya Eropa, terutama saat Anda melewati Jalan Khreschatyk.

Dengan panjang 1,5 km, wilayah pedestrian ini terawat baik. Para turis menyusuri jalan ini dan memandangi bangunan bergaya Eropa di kiri-kanan jalan. Tidak ketinggalan, berbagai pusat perbelanjaan terdapat di sepanjang jalan ini. Jalan Khreschatyak juga menjadi tempat berkumpulnya beragam komunitas.

Di sisi jalan juga terdapat bangku-bangku taman, dan kafe-kafe yang pas untuk menghabiskan waktu. Mungkin Anda seolah sedang di Malioboro, tetapi merasakan atmosfer Eropa di Jalan Khreschatyk. 

Kiev mempunyai segala syarat untuk menjadi tuan rumah ajang Piala Eropa 2012. Kota ini pun siap memanjakan Anda dengan destinasi wisata yang sangat memikat. (rif)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger