Home » , , » Incar Tiket Piala Indonesia

Incar Tiket Piala Indonesia

Written By tonitok on Selasa, 29 Mei 2012 | 19.26


(harsem/dok)


Pelatih PSIS Gusnul Yakin meminta agar para pemain segera melupakan hasil kurang memuaskan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Persipasi Bekasi, Sabtu (26/5). Dikatakannya, skuad Mahesa Jenar harus bangkit demi menatap leg kedua babak ketiga Piala Indonesia di kandang Persik Kediri, Selasa (29/5) besok.

Meski posisi PSIS di klasemen Grup II Divisi Utama untuk promosi ke Indonesia Premier League (IPL) tidak aman, tetapi manajemen belum memberi isyarat untuk melepas Piala Indonesia. Karenanya, Donny Siregar cs akan membidik kemenangan saat bertandang ke Stadion Brawijaya Kediri.

"Belum ada perubahan kebijakan dari manajemen. Karenanya kami tetap mengincar kemenangan, atau minimal menahan imbang seri 2-2 Persik, agar bisa lolos ke babak empat Piala Indonesia 2012," kata pelatih yang menangani PSIS sejak 1 Mei lalu itu.

Kapten PSIS Donny Siregar juga menyatakan tekad yang sama. Menurutnya laju skuad Mahesa Jenar di Piala Indonesia 2012 sudah kepalang tanggung. PSIS telah mencatatkan sejarah baru dengan lolos ke babak ketiga untuk kali pertama selama mengikuti <I>event<P> yang dulu bernama Copa Indonesia. Karenanya harus tetap tampil all out.

Tak ingin menyisa-nyiakan waktu yang ada, Donny Siregar cs telah bertolak ke Kediri, Minggu (27/5), atau sehari setelah laga melawan Persipasi. Skuad yang diusung Gusnul tak berbeda jauh dengan line up laga terakhir. Di antaranya Vitor Borges, Han Ji-ho, Donny Siregar, Achmad Sumardi, dan kiper I Komang Putra.

Striker muda Kurnanda Fajar Saktiaji juga ikut diboyong. Pemain 18 tahun itu tampil sebagai starter saat melawan Persipasi. Dia tidak tampil penuh setelah diganti Basri Lohy jelang babak pertama berakhir. Itu merupakan kali kedua dia menjadi starter setelah sebelumnya tampil di kandang Bontang FC, babak kedua Piala Indonesia.

Akan tetapi, keinginan tim kebanggan warga Kota Semarang untuk terus melaju di Piala Indonesia, diperkirakan tidak akan mudah. Macan Putih -julakan Persik- telah mengantongi modal berharga setelah berhasil menahan imbang PSIS 1-1 dalam leg pertama di Stadion Jatidiri, 9 Mei lalu.
Nantinya, PSIS atau Persik akan menghadapi pemenang duel antara Pro Duta dan tim IPL Semen Padang. (K18-jbsm/13)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger