Home » , » Barcelona vs Ath Bilbao Persembahan Terakhir Guardiola

Barcelona vs Ath Bilbao Persembahan Terakhir Guardiola

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 29 Mei 2012 | 16.48



Duel Lionel Messi (kiri) dan Fernando Llorente akan kembali tersaji di Vicente Calderon
(HARSEM/GETTY IMAGES)

PARTAI puncak Copa del Rey bakal menjadi penutup musim bagi Barcelona dan Athletic Bilbao. Laga ini juga menjadi akhir karir Josep Guardiola setelah menjalani empat musim bersama Barcelona.

Pelatih yang telah memberi 13 gelar bagi Los Cules itu akan mengakhiri kerjasama setelah kontraknya berakhir Juni nanti. Bagi punggawa Blaugrana, mereka berambisi memberi kado istimewa untuk sang entrenador dalam laga final yang bakal digelar di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (26/5) dinihari WIB.

Copa del Rey menjadi harapan terakhir Barcelona untul meraih gelar di musim ini. Karena itu, memenangi titel ini akan jadi penutup yang manis bagi musim Los Cules.
Musim ini Barca gagal mempertahankan gelar La Liga yang sebelumnya mereka raih dalam tiga musim berturut-turut. Mereka kalah dari Real Madrid yang akhirnya menjadi kampiun dengan selisih sembilan poin.

Setali tiga uang dengan nasib Barca di Liga Champions. Berstatus juara bertahan, Leo Messi cs takluk dengan agregat 2-3 di tangan Chelsea yang akhirnya menjadi kampiun.

 Gelandang Barca Andres Iniesta membidik kemenangan untuk memberi kado perpisahan untuk Guardiola. "Ini adalah dua situasi yang berbeda. Copa del Rey adalah gelar pertama kami bersama Guardiola dan final ini adalah laga terakhirnya," ujar Iniesta di situs resmi Barca.

Sementara, di kubu Bilbao partai ini juga menjadi asa terakhir setelah gagal di La Liga dan Liga Europa. Los Leones takluk 0-3 dari sesama tim Spanyol Atletico Madrid di final yang digelar di Rumania, awal Mei silam.

Satu nama yang bakal menjadi sorotan, tak lain adalah Fernando Llorente. Bukan rahasia lagi bahwa Barcelone meminati bomber 27 tahun itu untuk menggantikan peran David Villa musim depan.

Musim ini adalah salah satu musim terbaik yang dia jalani bersama Bilbao. Llorente menjadi pencetak gol terbanyak Bilbao di La Liga dengan 17 gol. Di Copa del Rey pun dia terbilang subur. Llorente sudah mencetak lima gol dan hanya kalah dari Pablo Infante (Mirandes) yang mencetak 7 gol.

Pemain berjuluk El Rey Leon (Sang Raja Singa) ini bakal adu tajam dengan bomber tersubur sejagat Lionel Messi. La Messiah pun sudah berkoar ingin memberi kemenangan untuk Guardiola sebagai bentuk balas jasa. Ya, berkat kepercayaan Guardioala, permainan Messi terus meroket hingga menjadi pemain top seperti sekarang ini.

Sayang, Barca dipastikan mengalami krisis di lini belakang, setelah tiga pilar utama absen. Kapten Carles Puyol, Dani Alves, dan Eric Abidal tak bisa merumpat karena alasan cedera. (17)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger