Home » » Suryanto Jadi General Manager

Suryanto Jadi General Manager

Written By ericadventure on Rabu, 11 April 2012 | 19.40

Suryanto (tiga dari kanan) berfoto bersama dengan Ketua KONI Kota Semarang Ikhwan Ubaidillah (tiga dari kiri), usai pertemuan panpel di Kantor Sekretariat PSIS, Komplek Trilomba Juang, kemarin


Manajemen PSIS versi Novel Al Bakrie melakukan pergeseran posisi. Salah satunya penunjukan Suryanto menjadi General Manager (GM) Operasional PSIS. Suryanto adalah anggota Komisi C DPRD Kota Semarang. Dia menggantikan Budi Santoso yang kini menduduki kursi GM Teknik.

Penunjukan Suryanto juga bukan tanpa pertimbangan. Selain pernah menjadi pengurus Pengprov PSSI Jateng saat dipimpin Sumaryoto, sosok yang satu ini pernah masuk dalam pengurus PSIS sebagai manajer marketing. Suryanto juga merupakan orang Semarang dan cinta dengan olahraga.

"Saya telah ditunjuk menjadi GM PSIS. Demi menjaga amanat tersebut, saya akan bekerja sebaik-baiknya. Tugas saya dalam waktu dekat ini adalah memastikan laga PSIS menjamu PSS Sleman (hari ini, red) dan PSIS lawan Bontang FC, Selasa (10/4) berlangsung baik," imbuhnya.

Dijelaskannya, pihak panpel yang dipimpin Jhon Sinaga sudah siap menggelar laga melawan PSS di Stadion Jatidiri. Izin dari pihak kepolisian sudah dikantongi. Begitu juga dengan tiket penonton yang disediakan 20 ribu lembar. Sedangkan keamanan disiapkan 150 dari pamswakarsa dan 200 dari kepolisian.

"Kami juga sudah mendapatkan konfirmasi dari suporter PSS yakni Ultras dan Slemania yang akan hadir pada pertandingan. Informasi terakhir sekitar 1.000 orang. Mereka akan ditempatkan di tribune barat B dan C. Sedangkan Panser Biru dan Snex masih seperti biasanya. Kami tidak membatasi tiket yang akan mereka beli," tambahnya.

Sementara itu, Budi Santoso mengaku tidak ada masalah dengan ada perubahan itu. Dia mengatakan perubahan berasal dari kebijakan jajaran direksi dan harus dihormati. Tujuan dari pergantian itu agar kinerja manajemen Skuad Mahesa Jenar semakin baik di kemudian hari.

Saat ini tugasnya adalah mengawal berjalannya tim secara teknis dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama musim 2011-2012. Dia mengatakan, prestasi saat ini dengan berada di papan atas klasemen sementara Grup II, selayaknya dipertahankan.

"Secara teknis PSIS sudah siap menghadati PSS. Kami memasang target untuk bisa menang. Tiga poin yang didapat akan menjaga peluang  promosi ke Indonesia Premier League (IPL)," jelas pria yang akrab disapa Santo itu. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger