Home » , » Buluntangkis Jateng Harapan di Pundak Tontowi/Debby

Buluntangkis Jateng Harapan di Pundak Tontowi/Debby

Written By ericadventure on Senin, 02 April 2012 | 20.42



Lupakan dulu pasangan Ahmad Tontowi/Liliyana Natsir yang kampiun di All England dan Swiss Open 2012. Alihkan tatapan ke ganda campuran Tontowi/Debby Susanto yang. Mengapa?

JATENG punya ganda campuran diharapkan menyumbang medali emas pada PON XVIII/Riau, 9-20 September. Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng Anwari mengatakan, Tontowi kemungkinan besar bakal dipasangkan dengan sesama pemain pelatnas asal Jawa Tengah Debby Susanto.

"Saya menaruh harapan besar kepada ganda campuran perorangan untuk bisa meraih medali emas bagi Jateng pada PON mendatang selain tunggal putra (Dionysius Hayom Rumbaka), dan ganda putra (M Ahsan)," katanya. Satu lagi yang berpeluang meraih emas pada PON Riau adalah tunggal putri perorangan atas nama pemain pelatnas Maria Febe Kusumastuti.

"Terus terang kami mengandalkan pebulutangkis pelatnas untuk meraih medali emas PON mengingat sebagian besar pemain Jateng berada di pelatnas Cipayung," katanya.

Tontowi dan Debby

Tontowi lahir di Banyumas, 18 Juli 1987. Seperti kita tahu, bersama Liliyana Natsir ia menggasak juara All England 2012 bersama Lilyana Natsir, setelah mengalami penantian panjang di sektor ganda campuran selama 33 tahun.

Gelar juara itu adalah titel premier pertama bagi Tontowi dan Liliyana. Sebelumnya pasangan ini pernah mejuarai dua gelar superseries di India dan Singapura, serta dua gelar grand prix gold di Malaysia dan Macau. Tontowi/Liliyana juga merupakan peraih medali emas SEA Games 2011.

Bersama Muhammad Rijal di ganda putra, Tontowi pernah sampai perempatfinal di Yonex German Open 2008.
   
Sementara itu, Debby Susanto yang lahir 3 Mei 1989 ini biasanya berpasangan dengan Muhammad Rijal di pelatnas. Pertama ia mengukir prestasi pada 2008, saat ia bersama Komala Dewi masuk semifinal Vietnam Challenge 2008. Lalu menyeruak ke perempatfinal GGJP Indonesia Challenge 2008 (bersama Mochamad Rizki Delynugraha)
  
Pada 2009, Debby juga menginjak perempatfinal Yonex Sunrise India Open 2009 (bersama Muhammad Rijal), Juara Vietnam International Challenge 2009 (bersama Pia Zebadiah Bernadet), semifinal Vietnam International Challenge 2009 (bersama Muhammad Rijal).

Prestasi terakhir ia ukir di 2012, saat ia masuk perempatfinal Yonex German Open GPG 2012 (bersama Muhammad Rijal). (Arief Firhanusa)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger