Home » » Indian Wells Jalan Lempang Azarenka

Indian Wells Jalan Lempang Azarenka

Written By ericadventure on Jumat, 16 Maret 2012 | 09.14


Unggulan teratas, Victoria Azarenka, menginjakkan kaki ke babak empat besar BNP Paribas Open 2012 setelah tampil dominan dihadapan Agnieszka Radwanska 6-0, 6-2, hari Rabu 14 Maret 2012, di Indian Wells Garden, California.

Dengan hasil ini, petenis nomor satu dunia itu memantapkan rekor sempurnanya awal tahun ini dengan 21 kemenangan tanpa kalah, setara Serena Williams pada 2003. Azarenka hanya tertinggal dari petenis Swiss, Martina Hingis, yang menang 37 laga beruntun pada awal musim 1997.

"Saya sangat puas dengan gaya bermain saya hari ini," ujar Azarenka usai laga, kepada Supersport. "Saya tidak menyangka akan menang seperti itu. Saya bangga telah bertarung keras dan memenangkan setiap laga," cetusnya.

Di semifinal, Azarenka akan ditantang petenis Jerman Angelique Kerber yang mengandaskan unggulan delapan asal Cina Li Na 6-4, 6-2 dalam waktu satu jam 23 menit. Rasa senang tidak bisa ditutupi Kerber. "Ini sangat spesial," ujar pemain berusia 24 ini.

Dua babak perempatfinal lainnya antara unggulan tujuh, Marion Bartoli, melawan juara Indian Wells 2008 Ana Ivanovic, dan duel dua dara Rusia, Maria Sharapova dan Maria Kirilenko, baru akan digelar hari Kamis waktu setempat, 15 Maret 2012.

Sepak Terjang Azarenka

Victoria Azarenka mencatatkan sejarah usai menjuarai Australian Open 2012, pada 29 Januari lalu. Gadis berusia 22 ini menjadi petenis Belarusia pertama yang meraih gelar single turnamen Grand Slam.

Berkat prestasinya itu pula, ia menasbihkan diri sebagai petenis peringkat satu dunia, sehari setelah merengkuh trofi di Melbourne Park. Sebelumnya, Azarenka sudah mengantongi dua gelar Grand Slam di ganda campuran. Pada US Open 2007, ia meraihnya bersama Max Mirnyi, kemudian saat berpasangan dengan Bob Bryan di French Open 2008.

Di musim 2012, petenis berpostur 183 cm ini juga menjuarai turnamen WTA Sidney, pada 15 Januari lalu. Setelah Australian Open, ia merengkuh trofi ketiga di tahun ini, pada 19 Februari. Kala itu, ia mengalahkan Samantha Stosur dalam dua set langsung, 6-1 dan 6-2, di final Qatar Total Open.

Hingga saat ini, Azarenka tercatat sudah mengantongi 11 gelar juara. Pada 2010, ia sempat memutuskan rehat lantaran ingin fokus melanjutkan pendidikan. Setelah berkonsultasi dengan sang nenek, petenis yang mengawali debut di turnamen junior ITF, pada November 2003, ini akhirnya kembali beraksi di lapangan.

Terakhir, Azarenka sukses menyingkirkan wakil Jerman, Julia Goerges di putaran ke-4 WTA Indian Wells, Rabu 13 Maret 2012. Melalui straight set, ia mudah saja meraih kemenangan 6-3 dan 6-1. Petenis yang berdomisili di Monte Carlo, Moncao, ini bertekad menjaga momentum tak terkalahkan sepanjang tahun ini. (13)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger