Home » , , » MEMBEKU

MEMBEKU

Written By p3joeang45 on Selasa, 21 Februari 2012 | 09.13

REKOR sempurna Real Madrid di fase grup bisa jadi tak akan berarti apa-apa ketika mereka harus tandang ke Moskow untuk meladeni CSKA di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Suhu dingin di ibukota Rusia itu bakal menyulitkan ambisi Cristiano Ronaldo cs untuk mengukir kemenangan ketujuh di Liga Champions musim ini.
    
Dikutip dari AS, rombongan pemain Madrid sudah tiba di Moscow pada Minggu (19/2) malam waktu setempat. Setibanya di sana mereka langsung disambut suhu dingin yang mencapai minus 12 derajat celcius.
    
Kondisi tersebut diperkirakan masih akan bertahan ketika pertandingan digelar di Stadion Luzhniki, Rabu (22/2) dinihari WIB. Stadion berkapasitas 84.000 kursi itu bakal menjadi venue pertandingan karena Arena Khimki yang menjadi homeground CSKA itu tertutup salju.
    
Permukaan lapangan Stadion Luzhniki dipastikan akan tetap mulus karena stadion tersebut memiliki rumput buatan yang tidak terkendala oleh dinginnya cuaca. Tapi, tetap saja dinginnya cuaca Kota Moskow bakal membuat pemain-pemain Madrid ‘membeku’.
    
Los Blancos datang ke Moskow dengan catatan sangat impresif di fase grup. Mereka membukukan 100% kemenangan, dengan total memasukkan 19 gol dan hanya kemasukan dua. Tapi CSKA juga punya motivasi bagus jelang laga tersebut karena mereka tak pernah kalah atas tim Spanyol.

Dikutip dari situs resmi UEFA, CSKA sudah lima kali berhadapan dengan klub asal Spanyol. Dari jumlah tersebut mereka tak pernah sekalipun kalah, baik laga home maupun away.

Stadion Luzhniki juga memberi kenangan spesial bagi Cristiano Ronaldo. Stadion ini menjadi venue final Liga Champions 2007/2008, yang mempertemukan all English Final, antara Manchester United kontra Chelsea.

Ronaldo memang mampu membuka skor sebelum akhirnya laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti setelah Frank Lampard membuat kedudukan imbang 1-1. Ronaldo yang menjadi penendang ketiga United gagal menyarangkan bola setelah tendangannya berhasil diblok Petr Cech.

Meski akhirnya MU tampil sebagai juara, tetap saja kegagalan menendang penalti tersebut bakal membekas dalam memori CR7. Entrenador El Real Jose Mourinho pun sadar timnya bakal menghadapai kesulitan ganda di Moskow.

“Kami harus kuat secara fisik dan mental, kami solid dan menyimpan ambisi. Kami akan menghadapi tim yang tangguh dan temperatur yang rendah," sahut Mourinho.

Namun, Madrid diuntungkan dengan kondisi tuan rumah yang lumayan lama tidak berkompetisi. Maklum, kompetisi Liga Premier Rusia baru akan bergulir Maret mendatang.

Rekor kandang skuad racikan Leonid Slutsky di fase grup juga tak tak terlalu apik. Vagner Love cs dua kali kalah di kandang, masing-masing dari Lille dan Inter Milan. ***


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger