Home » , , » CARI MUKA

CARI MUKA

Written By p3joeang45 on Rabu, 29 Februari 2012 | 09.11

DUA tim tangguh Eropa bakal pamer kekuatan di Stadion Wembley, Kamis (1/3) dinihari WIB saat Inggris meladeni pasukan total football Belanda. Duel ini akan dijadikan ajang untuk mencari formula yang pas sebelum pertempuran di putaran final Piala Eropa, Juni mendatang.
    
Partai ini menjadi ujian pertama The Three Lions pascapengunduran diri Fabio Capello, awal bulan ini. Stuart Pearce yang diberi mandat untuk memegang kendali Steven Gerrard cs punya kesempatan unjuk gigi, sebelum FA memermanenkan pelatih skuad Tiga Singa untuk Piala Eropa.
    
Namun, Pearce bakal mendapat tantangan berat dengan absennya pemain-pemain langganan timnas. John Terry masih dibebat cedera dan tidak disertakan dalam daftar pemain St George Cross.
    
Sedangkan duet Terry di timnas, Rio Ferdinand juga tak dipanggil. Pearce juga tidak memanggil gelandang Chelsea Frank Lampard. Steven Gerrard, meskipun dimasukkan tapi kebugarannya dipertanyakan karena baru saja membela Liverpool di partai final Piala Liga Inggris.
    
Jadilah Pearce mengandalkan pemain-pemain muda dan beberapa debutan untuk meladeni De Oranje. Pelatih tim Olimpiade Inggris tersebut menyertakan tiga muka baru, Fraizer Campbell (sunderland), Kyle Walker (Tottenham), dan Tom Cleverly (MU).
    
Tanpa duet bek senior tersebut dinilai bakal memberi keuntungan bagi Belanda. Winger De Oranje Arjen Robben tidak adanya Ferdinand dan Terry di jantung pertahanan Inggris membuat lawannya itu akan lebih mudah diserang.
    
"Absennya Terry dan Ferdinand adalah sebuah masalah besar, itu tidak akan membantu tim mereka," ucap pemain Bayern Munich itu di Daily Star.
"Mereka, para pemain berpengalaman tahu bagaimana berurusan dengan momen-momen besar dan vital buat tim Inggris.”

Sementara, di kubu Belanda, pelatih Bert van Marwijk mencoret gelandang Tottenham Rafael van Der Vaart karena cedera. Pemain itu juga telah meninggalkan kamp latihan untuk menjalani pemulihan cedera engkelnya.

Sebelumnya, KNVB juga telah mencoret nama Michel Vorm dari skuat timnas Oranye. Sebab, penjaga gawang Swansea City itu saat ini tengah terserang virus perut.

Sebagai gantinya, van Marwijk memberi kesempatan kepada penyerang Ola John (Twente) dan Luciano Narsingh (Heerenveen) melakukan debut di timnas senior. ***



Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger