Home » , , » Jerman vs Perancis Gengsi Juara Dunia

Jerman vs Perancis Gengsi Juara Dunia

Written By p3joeang45 on Rabu, 29 Februari 2012 | 09.12

MESIN Der Panzer bakal kembali menderu kala menjamu Perancis dalam laga ujicoba yang digelar di Bremen, Kamis (1/3) dinihari. Meski hanya berlabel ujicoba, partai ini tetap menyajikan gengsi dua negara yang sama-sama pernah mencicipi manisnya gelar Piala Dunia.
    
Jerman tiga kali memenangi Piala Dunia, yang terakhir pada 1990 di Italia. Sementara, Perancis baru satu kali, yakni pada 1998, saat kejuaraan digelar di negeri sendiri.
    
Fakta bahwa Jerman lebih banyak merasakan gelar Piala Dunia dan menjadi spesialis turnamen, bukan jaminan mereka bakal unggul atas Perancis. Rekor head to head justru mengunggulkan Les Blues.

Secara keseluruhan, Prancis masih unggul rekor pertemuan atas Jerman sejak keduanya bertemu pada 1931. Dari 23 kali bentrok, Prancis menang 10 kali dan Jerman menang 7 kali.

Tapi, Der Panzer memiliki beberapa kemenangan historis atas Prancis. Berturut-turut di Piala Dunia 1982 dan 1986. Jerman yang saat itu masih berbendera Jerman Barat berhasil menaklukkan Prancis 2 kali di semifinal. Meski dalam dua edisi itu pula Jerman gagal meraih trofi, kemenangan historis itu tentunya masih dapat dijadikan motivasi dalam laga nanti.

Namun begitu kemenangan Jerman atas Prancis tidak berarti di laga persahabatan. Jerman lebih banyak takluk di laga ujicoba. Bahkan setelah Jerman Barat dan Timur bersatu, Der Panzer belum pernah menang atas Les Bleus.

Pelatih Jerman Joachim Loew tetap yakin pada anak asuhnya. Pemain muda macam Mesut Oezil dan Toni Kroos makin matang, ditambah para debutan Marco Reus, Lars Bender dan Andre Schurrle yang makin padu dengan tim. Sementara itu senior Miroslav Klose dan Philipp Lahm siap mewariskan ilmunya.

Meski tanpa Lukas Podolski, Per Mertesacker dan Mario Gotze yang masih cedera, Loew dapat mengandalkan Marco Reus dan Andre Schurrle untuk melengkapi pasangan lini tengah Sami Khedira dan Oezil. (twu)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger