Home » , » Loyalitas Bepe untuk Persija

Loyalitas Bepe untuk Persija

Written By ericadventure on Jumat, 25 November 2011 | 13.55


Bambang Pamungkas identik dengan Persija Jakarta. Bepe pun siap mempertaruhkan reputasinya untuk membela Macan Kemayoran berlaga di ISL.

PERSIJA Jakarta terbelah menjadi dua kubu. Namun, Bambang Pamungkas justru memilih tetap membela Persija versi Ferry Paulus yang akan mengarungi kompetisi Indonesian Super League (ISL), yang notabene tidak diakui PSSI.

    Sedangkan Persija versi Hadi Basalamah yang diakui PSSI bakal berlaga di kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Bambang pun mengaku siap menanggung segala konsekuensi terkait keputusannya.

"Saya akan main di ISL dengan segala konsekuensinya. Ini sebuah komitmen, ini pilihan hati nurani. Saya tahu betul mana Persija yang sebenarnya," tegas pemain kelahiran Salatiga ini.

    Persija Jakarta versi Ferry Paulus menggelar soft launching tim yang akan diterjunkan di kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2011/2012.

    "Ini dilematis karena seharusnya kita bermain di liga resmi PSSI yaitu IPL. Tapi, saya memilih bermain di ISL karena dua alasan. Pertama, saya memilih dengan hati. Kedua, saya tak rela klub yang sudah saya bela selama 10 tahun didzalimi oleh PSSI," ujar Bambang.

    Persija Jakarta versi Ferry Paulus menggelar soft launching tim yang akan diterjunkan di kompetisi ISL 2011/2012 yang akan bergulir 1 Desember ini.

    Acara soft launching ini digelar di The Only One Club, FX, Senayan, Jakarta, kemarin. Dalam acara ini hadir Ketua Umum Persija Ferry Paulus, Ketua Umum The Jakmania Larico Ranggamone, sejumlah pemain Persija, dan perwakilan sponsor.

"Kalau pada akhirnya saya tak masuk timnas, saya hargai keputusan itu. Itu bagian dari loyalitas saya. Tapi, saya tak pernah menyatakan mundur dari timnas. Kalau masih dipercaya, saya selalu siap," tandas Bepe.

Para punggawa Persija Jakarta versi Ferry Paulus bisa saja kehilangan tempatnya di tim nasional karena berkompetisi di Indonesian Super League (ISL). Kemungkinan tersebut ternyata tak membuat mereka risau.
Di skuad ini juga terdapat beberapa pemain timnas U-23 yang baru saja menggapai perak SEA Games XXVI seperti Andritany Ardhiyasa, Ramadani Lestaluhu, dan Hasim Kipuw.

Sikap Bambang itu juga didukung para juniornya. "Saya tak akan menyesal. Dari kecil, saya membela Persija. Kalau akhirnya dikeluarkan dari PSSI, ya ini risikonya," ucap kiper timnas U-23, Andritany Ardhiyasa.

Dua rekan Andritany di timnas U-23, Hasim Kipuw dan Ramdani Lestaluhu, mengungkapkan hal serupa. Mereka juga sudah siap kalau seandainya tak lagi terpakai di tim 'Merah Putih'.

"Saya besar di tim amatir Persija. Kalau nggak masuk timnas ya tidak apa-apa. Yang penting bela Persija," kata Kipuw.

Sangat disayangkan, akibat ketidakbecusan PSSI, karier pesepakbola terbaik negeri juga turut terancam. Jika sudah begini, nasib timnas Garuda tak akan pernah bisa terbang tinggi mengepak sayap. ***

BIOBAMBANG
Nama lengkap Bambang Pamungkas
Tanggal lahir 10 Juni 1980
Tempat lahir  Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia
Tinggi 168 cm
Posisi bermain Penyerang

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger