Home » » Kejurnas Bulutangkis Maria Kristin Jadi Ujung Tombak

Kejurnas Bulutangkis Maria Kristin Jadi Ujung Tombak

Written By ericadventure on Selasa, 29 November 2011 | 11.25


Peraih medali perunggu Olimpiade 2008, Maria Kristin Yulianti, akan menjadi ujung tombak PB Djarum Kudus saat tampil pada kejuaraan nasional (Kejurnas) bulu tangkis di Pekanbaru, Riau, 29 November hingga 3 Desember 2011.

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Senin (28/11/11), mengatakan, Maria Kristin menjadi andalan di kelompok tunggal putri dewasa setelah Fransiska Ratnasari dan Ana Rovita absen pada kejurnas tersebut. Kemudian, lanjut dia, Febby Angguni juga absen karena tampil pada Liga Bulu Tangkis Republik Ceko.

"Nana (panggilan akrab Fransiska Ratnasari) mengalami cedera punggung, sedangkan Ana Rovita cedera lengan kanan," katanya.

Mantan tunggal putri pelatnas tersebut bakal tampil bersama Rosaria Yusfin Pungkasari. "Kalau Maria Kristin, cedera lututnya tidak kambuh tentunya peluang meraih prestasi maksimal terbuka lebar," katanya.

Apalagi pemain pelatnas utama seperti Lindaweni Fenetri, Adriyanti Firdasari, Aprilia Yuswandari, Maria Febe Kusumastuti, Beleatrix Manuputty, dan Hera Desi tampil pada kejuaraan bulu tangkis Kumpoo Macau Open yang pelaksanaannya bersamaan (29 November hingga 3 Desember 2011).

Kemudian di nomor tunggal dewasa putra, PB Djarum mengandalkan Andre Kurniawan Tedjono, Andreas Adityawarman, Bandar Sigit Pamungkas, dan Garry. Mereka akan bersaing dengan Fauzi Adnan dan para pemain lainnya, sedangkan pemain utama seperti Taufik Hidayat, Simon Santoso, Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Alamsyah Yunus, dan Sony Dwi Kuncoro juga turun di Macau Open. Hal yang sama juga terjadi pada nomor ganda putri, putra, dan campuran.

"Saya kira peluang kita terbuka lebar, terutama untuk kelompok taruna yang turun dengan kekuatan penuh," katanya.

Pada nomor ganda campuran, PB Djarum menurunkan pasangan juara Asia junior, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia, kemudian juara dunia 2011, Gloria Emanuella Widjaya (berpasangan dengan Alfian Eko Prasetya). Pada kejurnas ini, Gloria bakal berpasangan dengan Edi Subaktiar.

"Kami berharap bisa membawa pulang gelar juara dari nomor ganda putra, putri, dan campuran kelompok taruna," katanya seraya menambahkan, pada kejurnas tersebut, pebulu tangkis PB Djarum tersebut turun atas nama Jawa Tengah.

Unggulan pertama tunggal putri dewasa adalah Ganis Nur Ramadhani (DKI  Jakarta), kedua Risky Amelia (DKIB Jakarta), sedangkan Rosaria Yusfin Pungkasari menjadi unggulan ketiga. Pada tunggal dewasa putra unggulan pertama Alamsyah Yunus (Banten), kedua Senatria Agus (Jabar), dan ketiga Fauzi Adnan (Jatim). (rif)
 
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger