Home » , , » Indonesia vs LA Galaxy Pembuktian Greg Nwokolo

Indonesia vs LA Galaxy Pembuktian Greg Nwokolo

Written By p3joeang45 on Rabu, 30 November 2011 | 09.25

Pemain naturalisasi asal Nigeria, Greg Nwokolo, siap berhadapan dengan David Beckham pada pertandingan persahabatan Indonesia Selection kontra LA Galaxy di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, nanti malam.

Peluang untuk bentrok dengan Beckham memang cukup besar karena Greg Nwokolo beroperasi di kiri (baik sebagai gelandang dan striker), sementara mantan kapten timnas Inggris itu spesialisasi di sayap kanan.

"Ini adalah debut saya di timnas. Saya berharap bisa menjadi hari yang indah apalagi harus berhadapan dengan tim yang banyak pemain bintangnya," kata Greg, kemarin.

Menurut dia, Beckham adalah pemain hebat sehingga membuat banyak klub ingin menggunakan jasanya. Dengan demikian momen ini akan digunakan sebaik-baiknya oleh pemain Pelita Jaya itu.

"Saya akan mencoba memberikan yang terbaik (untuk Indonesia) pada pertandingan nanti," kata pemain yang musim lalu membela klub Persija ini.

Greg adalah satu di antara tiga pemain naturalisasi yang masuk dalam 21 pemain yang dipanggil oleh Rahmad Darmawan guna menghadapi LA Galaxy. Pemain naturalisasi lain adalah Cristian Gonzales dan Victor Igbonefo.

Sedangkan pemain asli Indonesia yang dipanggil merupakan gabungan dari pemain timnas U-23 yang sebelumnya turun di SEA Games 2011 serta pemain timnas senior di antaranya Andik Vermansyah, Hasim Kipuw, Diego Michiels, Egi Melgiansyah, Patrich Wanggai, dan Abdul Rahman.

Para senior yang dipanggil adalah Bambang Pamungkas, Hamka Hamzah, Firman Utina, Ahmad Bustomi, serta Muhammad Ridwan.

Tibo dan Boas Absen
Khusus untuk LA Galaxy, selain superstar David Beckham juga akan diperkuat oleh Robbie Keane yang merupakan kapten timnas Wales, Landon Donovan, Todd Dunivant dan Omar Gonzales.

Beckham menganggap melawan Indonesia Selection tidak akan mudah. Dari yang dia tahu, Indonesia memiliki banyak peman muda berbakat. "Tapi, kami tentu ingin memenangi pertandingan," tegasnya.

Sementara itu, pelatih Rahmad Darmawan Selection menyatakan sangat senang pemain Indonesia bias mendapatkan lawan ujitanding berkualitas. "Pertandingan ini bisa jadi tolak ukur sejauh mana level kita. Saya sudah meminta pemain untuk tampil fight," kata Rahmad.

Sayang, meladeni LA Galaxy, tidak semua pemain terbaik Tanah Air bisa hadir. Mereka yang absen adalah duo Persipura Titus Bonai-Boaz Solossa, serta bek Semen Padang Abdulrahman.

Polda Metro Jaya kabarnya mengerahkan 2.819 personel untuk mengamankan ujicoba ini. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger