Home » » Duel Maut di Fase Knockout

Duel Maut di Fase Knockout

Written By ericadventure on Jumat, 25 November 2011 | 13.36


DELAPAN tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Duel maut yang mempertemukan tim-tim besar kemungkinan sudah akan tersaji di fase knockout.

Dari hasil matchday 5 yang berlangsung Kamis (24/11) dinihari WIB, Arsenal dan APOEL Nicosia menyusul enam tim lainnya yang sudah lebih dulu lolos.

Di Grup F, Arsenal menjadi tim Inggris pertama yang melaju ke babak 16 besar, usai membekuk Borussia Dortmund 2-1. Satu tiket sisa akan jadi rebutan Marseille dan Olympiakos.

Dari Grup G, hasil imbang 0-0 kontra Zenit St Petersburg sudah cukup untuk APOEL Nicosia dalam memastikan lolos dari babak grup. Apapun hasil pertandingan Zenit St Petersburg kontra Porto di matchday terakhir, tak akan menghalangi wakil Siprus ini, meski kalah dari Shakhtar Donetsk.

Sementara, di Grup H, Barcelona dan AC Milan sudah memastikan lolos sejak matchday 4. Sehari sebelumnya, Rabu (23/11/) dinihari WIB, Bayern Munich memastikan lolos dari Grup A berkat kemenangan 3-1 atas Villarreal. Napoli dan Manchester City kini akan berusaha meraih satu tiket sisa dari grup ini.

Inter Milan menjadi tim yang pertama lolos dari Grup B setelah berbagi hasil imbang 1-1 lawan Trabzonspor. Satu tiket lagi dari grup ini masih jadi rebutan Trabzonspor, Lille, dan CSKA Moskow.

Benfica menjadi wakil Grup C usai bermain imbang 2-2 kontra Manchester United. Sedangkan Real Madrid tinggal menunggu pendamping yang akan diperebutkan Ajax dan Lyon sebagai wakil Grup D.
Leg 1 babak 16 besar akan bergulir 14 dan 22 Februari 2012 dengan sistem home and away. Juara Grup A, B, C, dan D, akan bertemu salah satu runner up Grup E, F, G, dan H.

Sesuai regulasi UEFA, wakil satu negara tidak akan bertemu di babak 16 besar. Kemungkinan itu bisa terjadi di babak perempatfinal. Dengan demikian, duel AC Milan versus Bayern Munchen (Grup A) atau Real Madrid (Grup D) bisa saja terjadi di fase 16 besar. 

Jika Manchester United gagal menjadi juara Grup C, final Liga Champions musim lalu bisa saja terulang. Sebab, ada kemungkinan Setan Merah bakal bertemu Barcelona.

Matchday 6 fase grup akan bergulir 7 dan 8 Desember mendatang. (twu)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger