Home » , » Inter Milan vs Juventus

Inter Milan vs Juventus

Written By Harian Semarang on Selasa, 01 November 2011 | 01.19

Matikan Matri!

Alessandro Matri bakal menjadi sosok sentral dalam duel derby d’Italia. Sang attacante berpotensi kembali memberi  luka bagi kubu tuan rumah.

DERBY d’Italia yang akan tersaji di Giuseppe Meazza Minggu (30/10) dinihari nanti tetap menawarkan pertarungan sengit meski kedua kubu terpaut jauh di klasemen sementara. Beban tuan rumah Inter Milan bakal lebih berat karena hanya kemenangan yang mampu mendongkrak peringkat dari papan bawah.
    
Dengan kondisi Inter yang belum stabil, jelas menguntungkan Juventus yang datang sebagai pemuncak klasemen. Kemenangan 2-1 atas Fiorentina tengah pekan kemarin, jelas memberi motivasi ekstra untuk menantang Il Biscione (Si Ular Besar).
    
Tapi, bukan berarti Inter Milan akan dengan mudah menyerahkan tiga angka pada tim tamu. Javier Zanetti cs tentunya juga menyimpan ambisi untuk mengangkat harga diri untuk keluar dari krisis.
    
Pertaruhan sebagai raja di Italia sudah pasti akan menjadi pelecut semangat pasukan Biru Hitam. Meski saat ini masih terbenam di peringkat 16, Inter tetaplah Inter. Mereka adalah tim besar yang masih tetap menjadi kandidat peraih scudetto musim ini.
    
Il Capitano Javier Zanetti pun sudah menegaskan bahwa pertemuan kontra Juventus akan menjadi titik balik bagi Inter. Artinya, kemenangan atas La Vecchia Signora menjadi harga mati jika masih ingin memelihara asa untuk bersaing merebut titel juara di akhir musim.
    
Kemenangan juga akan menipiskan gap pertemuan kedua tim. Sejauh ini, dari 214 partai, Juventus unggul dengan 94 kemenangan berbanding 67 untuk Inter dan 53 partai berakhir imbang.
    
Hanya saja, jika melihat kondisi terkini, tentu saja Juventus lebih diunggulkan. Hingga giornata 8, Giorgio Chiellini cs belum tersentuh kekalahan. Sejauh ini allenatore Antonio Conte juga dinilai berhasil membangun skuad Si Nyonya Tua menjadi lebih kompetitif.
    
Satu nama yang layak diwaspadai kubu tuan rumah adalah Alessandro Matri. Eks bomber Cagliari itu bisa saja menjadi momok bagi pertahanan Inter, yang kali ini tak akan diperkuat kiper Julio Cesar.
 
Tiga gol yang dikemas dalam dua partai terakhir, menegaskan kualitas Matri sebagai attacante haus gol. Ditambah lagi dengan catatan bahwa Matri lah sang pencetak satu-satunya gol saat kedua tim bersua pada paruh kedua musim lalu.
    
Apalagi didukung fakta bahwa pertahanan Inter musim ini begitu mudah diterobos. Terbukti sudah 14 gol (peringkat ke-4 terburuk dari 20 kontestan Serie A) sudah bersarang di gawang Julio Cesar dari delapan partai liga domestik.
Pelatih Inter Claudio Ranieri pun harus menyiapkan strategi khusus untuk mematikan pergerakan Matri jika tak ingin kehilangan poin di kandang sendiri. ***

Perkiraan Pemain
Inter 4-3-1-2: Castellazi, Nagatomo, Lucio, Chivu, Maicon, Zanetti, Cambiasso, Stankovic, Sneijder, Pazzini, Milito
Juventus 4-2-3-1: Storari, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Simone Pepe, Marchisio, Matri, Vucinic
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger