Home » , » WTA Tour Championships: Tundukkan Azarenka, Kvitova Juara

WTA Tour Championships: Tundukkan Azarenka, Kvitova Juara

Written By Harian Semarang on Selasa, 01 November 2011 | 07.26

PETRA Kvitova kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai calon ratu tenis dunia. Petenis Rep Ceko itu menambah koleksi trofi setelah menjuarai WTA Tour Championships usai mengandaskan perlawanan Victoria Azarenka di partai puncak.

Pada pertandingan yang berlangsung di Sinan Erden Dome, Istanbul, Turki, Senin (31/10) dinihari WIB, Kvitova yang melejit namanya usai memenangi Wimbledon, menunjukkan permainan penuh power untuk mengatasi perlawanan Azarenka. Ia menang dengan skor 7-5, 4-6, dan 6-3.

Kvitova unggul 5-0 dengan cepat di set pertama, namun ia kalah di lima game selanjutnya lantaran membuat beberapa kesalahan. Ia akhirnya mengakhiri set pertama dengan keunggulan 7-5 lewat set point kelima.
Namun, Azarenka tak mau kalah begitu saja dan akhirnya memberikan perlawanan sengit di set kedua dan akhirnya ia merebut set tersebut dengan skor 6-4.

Di awal-awal set ketiga, Azarenka sempat mendapatkan tiga break point, namun tak ada satu pun yang berhasil dimaksimalkannya. Bagi Kvitova, ini adalah sebuah keuntungan.

Kvitova akhirnya mengakhiri set ketiga dengan skor 6-3 dan memastikan titel juara keduanya musim ini. Hebatnya lagi, petenis 21 tahun itu menjadi kampiun tanpa satu kekalahan.

Dalam turnamen yang diikuti delapan petenis terbaik itu, Kvitova tergabung di Grup Putih bersama Vera Zvonareva, Wozniacki, Agnieszka Radwanska. Di babak semifinal, petenis kidal itu melibas juara AS Terbuka Samantha Stosur 5-7 6-3 dan 6-3.

Sukses di Istanbul ini juga menambah pundi-pundi hadiah Kvitova yang berhak mendapatkan 1,75 juga dolar AS. Tahun Dengan tambahan tersebut, tahun ini Kvitova mengumpulkan total hadiah 5,15 juta dolar AS dan menempatkannya di peringkat ketiga sebagai pengumpul hadiah terbanyak dalam satu musim, di bawah Serena Williams (2009) dan Justine Henin (2007). (twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger