Home » , » Roti Gandum, Menu Sahur dan Buka Puasa El Loco

Roti Gandum, Menu Sahur dan Buka Puasa El Loco

Written By Arind on Senin, 15 Agustus 2011 | 13.08

Sebagai pemeluk Islam, bulan Ramadan dijalani Cristian Gonzales dengan niat berpuasa. Tapi kompromi kadang sulit dielakkan karena sebagai atlet sepakbola yang kini menjadi pilar timnas Indonesia, ia wajib pintar-pintar menjaga kondisi.

Di hari pertama puasa kemarin, Gonzales yang menjadi mualaf sejak 2003 itu pun berusaha menjalankan ibadah puasa seperti umat Islam lain.

Seraya berpuasa, perannya sebagai punggawa timnas juga membuat Gonzales mesti benar-benar menjaga kondisi tubuh. Maka ia pun disiplin benar terkait asupan makanan. Itu mengapa Gonzales memilih menu roti gandum saat sahur dan juga berbuka puasa.

"Saat sahur pun, meski ditawari menu sate, Gonzales tetap memilih roti gandum," terang istri Gonzales, Eva Nurida Siregar di Surabaya, kemarin.

Selama menjalani puasa, Gonzales mengaku masih tetap berlatih seperti biasa. Tak jarang ia melakukan latihan ringan meski berada di rumah, dengan menggunakan angkat besi dan treadmill.

Porsi latihannya pada Ramadan kali ini juga bukan tak mungkin bertambah, mengingat pada 2 September ia mesti membela tim Garuda yang akan menantang Iran di Teheran, dalam kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Kalau nggak bisa penuh sebulan puasa, kan bisa diganti di hari lain. Saya tak pernah memaksakan tubuh saya, apalagi untuk persiapan Pra Piala Dunia," terang El Loco, julukan striker asal Uruguay yang kini ber-KTP Indonesia ini.

Yang unik, Gonzales mengaku masih acap lupa bila ia sedang berpuasa. Untuk hari pertama puasa saja, sudah lebih dari tiga kali Gonzales tanpa sengaja ingin mengonsumsi air mineral. (rif)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger