Home » , » Bundesliga 2011-2012 Milik Munich dan Dortmund

Bundesliga 2011-2012 Milik Munich dan Dortmund

Written By Arind on Senin, 15 Agustus 2011 | 13.10

Kiper Bayern Munich Hans Joerg Butt (kanan) berebut bola dengan striker Barcelona David Villa dalam final Audi Cup, di Munich, 27 Juli lalu. Munich akan jadi sandungan berat Borussia Dortmund, musim depan (Getty Images)
Musim lalu trofi Bundesliga dimenangi Borussia Dortmund. Sang juara bertahan diprediksi akan tetap kompetitif di musim ini, tapi akan mendapat perlawanan ketat dari Bayern Munich.

"Menurut saya, Borussia Dortmund akan menjadi satu-satunya rival serius untuk Bayern Munich dalam perebutan gelar musim ini. Tekanan sebagai juara bertahan sepertinya tidak akan mempengaruhi mereka," demikian ulas pemain legendaris Jerman, Gunter Netzer, dalam harian Bild, kemarin.

Dortmund musim lalu secara mengejutkan dan meyakinkan berhasil menjuarai kompetisi. Mereka unggul tujuh poin dari tim peringkat kedua, Bayer Leverkusen, dan 10 angka dari Bayern yang menduduki peringkat ketiga.

"Para pemain menjadi lebih kuat dan pengalaman di musim lalu menjadi sebuah keuntungan yang sangat besar," lanjut Netzer tentang Dortmund.

Meski demikian, sambung legenda Borussia Moenchengladbach yang pernah pula bermain di Real Madrid itu, Bayern akan selalu difavoritkan di setiap musim. Dengan pelatih baru Jupp Heynckes, mereka diperkirakan bangkit di musim ini.

"Buat saya Bayern paling favorit. Mereka akan terdorong untuk melupakan musim lalu yang mengecewakan itu. Perekrutan mereka yang luar biasa di musim panas ini menggambarkan keinginan mereka untuk kembali merebut gelar juara. Selama ini kelemahan terbesar mereka adalah lini belakang, tapi mereka sudah menguatkannya."

Dortmund akan memulai kampanyenya untuk mempertahankan gelar di kandang sendiri melawan Hamburg pada 5 Agustus. Sedangkan Bayern akan melakoni partai perdananya di musim ini melawan Moenchengladbach pada 7 Agustus. (rif)



Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger