Home » , , , » McLaren Siap Hentikan Dominasi Vettel

McLaren Siap Hentikan Dominasi Vettel

Written By deuii phiitriie on Senin, 15 Agustus 2011 | 13.01

SEBASTIAN Vettel masih memimpin klasemen pebalap dengan margin poin yang cukup besar di atas para pesaingnya. Namun, dengan duet driver yang dimiliki, McLaren diyakini mampu menggoyang keperkasaan juara dunia 2010 itu.

McLaren meraih dua kemenangan secara beruntun di Jerman dan Hongaria. Namun pebalap yang menjejak podium tertinggi di dua race tersebut terdiri dari dua orang berbeda, Hamilton di Nurburgring dan Button di Hungaroring.

Dua kemenangan beruntun tersebut jelas jadi sebuah langkah maju buat McLaren dalam upaya mendekati Red Bull yang sangat dominan di paruh awal musim. Namun fakta bahwa Vettel masih sangat konsisten, upaya merapatkan jarak di klasemen pembalap masih sangat sulit.

Saat ini Vettel memimpin 88 angka di depan Hamilton, sementara jaraknya dengan Button ada 100 angka. Dengan delapan balapan tersisa musim ini, Vettel adalah kandidat kuat juara dunia.

Untuk bisa menyusul Sebastian Vettel yang memimpin jauh di puncak klasemen, McLaren Mercedes bisa memprioritaskan salah satu pembalapnya. Namun, tim yang bermarkas di Inggris ini memastikan tidak ada team order.

"Kami tidak akan mengompromikan nilai yang kami miliki dan apa yang kami yakini dengan semangat membalap di McLaren. Saya yakin Lewis dan Jenson, keduanya justru bisa meraih hasil yang lebih bagus karena berpartner di dalam tim dan diperbolehkan membalap seperti itu (tanpa tim order)," sahut direktur pelaksana McLaren Racing, Jonathan Neale.

Dilanjutkan Neale, McLaren kini punya dua pembalap hebat yang saling melengkapi. Baik Hamilton maupun Button justru bisa tampil lebih baik jika dibiarkan bersaing, sebagaimana terjadi di Hongaroring akhir pekan lalu dengan keduanya sempat terlibat persaingan sengit di awal balapan.

Pebalap McLaren di era 1979-1985 John Watson, Hamilton dan Button memang merupakan pasangan yang tepat dan McLaren sangatlah beruntung memiliki keduanya.

"Ada keseimbangan sempurna antara keduanya, pebalap agresif di Lewis dan pebalap yang lebih pengertian dari Jenson. Bersama-sama, ini membentuk sebuah tim hebat," tuturnya. (twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger