Home » » 7.000 Relawan Disiapkan untuk SEA Games

7.000 Relawan Disiapkan untuk SEA Games

Written By deuii phiitriie on Senin, 15 Agustus 2011 | 12.58

PANITIA Pelaksana SEA Games Indonesia Sumatera Selatan telah telah membentuk relawan untuk penyelenggaraan pesta olahraga se-Asia Tenggara itu. Sekitar 7.000 relawan dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan tentara, bakal turut berpartisipasi mendukung pelaksanaan SEA Games pada November mendatang.

Menurut Deputi III KONI Sumsel, Rozali Djaelani, seluruh relawan ini terlibat untuk memandu kontingen, menjaga venue, serta menjadi pemandu sorak pada acara pembukaan hingga penutupan SEA Games.

Tugas para sukarelawan variatif, mulai menjadi ujung tombak masalah kebersihan hingga menjadi liason officer tiap-tiap kontingen. Sedangkan untuk petugas keamanan, dibutuhkan sekitar 3.000 relawan dari TNI, serta 3.000 pemandu sorak.

Rozali menambahkan, sebanyak 2.000 orang sukarelawan telah mendapat pelatihan untuk menghadapi ribuan anggota delegasi negara-negara Asia Tenggara saat penyelenggaraan SEA Games XXVI/2011 nanti.

Sedangkan para siswa yang bertugas sebagai pemandu sorak akan mulai berlatih pada awal September.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana SEA Games Indonesia Sumatera Selatan, Muddai Madang mengatakan, tidak hanya pelajar yang dilibatkan menjadi sukarelawan. Tukang becak pun, turut dilibatkan. Para tukang becak di Kota Palembang, khususnya, akan diberi pembekalan mengenai kepariwisataan hingga cara melindungi tamu dari kemungkinan tindak pidana, termasuk copet.

Bersama Jakarta, Palembang akan menjadi tuan rumah penyelenggara SEA Games pada November 2011 mendatang. Sebanyak 22 cabang olahraga akan dipertandingkan di Palembang, di antaranya tenis, atletik, akuatik, senam, hingga panjat tebing. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger