Home » , » Sturridge ke Liverpool, Chelsea Gaet Ba

Sturridge ke Liverpool, Chelsea Gaet Ba

Written By arnoldy septiano on Jumat, 04 Januari 2013 | 08.40


DANIEL Sturridge merampungkan proses kepindahannya ke Liverpool, Rabu (2/1) waktu setempat. Penyerang Chelsea ini diboyong 12 juta poundsterling atau sekitar Rp 188 miliar.

Pesepakbola berpaspor Inggris itu akan mengenakan seragam bernomor punggung 15 dan diberikan kontrak jangka panjang.

Bergabung dengan klub besar bukanlah pengalaman baru bagi Sturridge, karena sebelumnya ia pernah bermain untuk Manchester City dan juga Chelsea. Meski baru berusia 23 tahun pengalaman Sturridge bermain di klub besar akan jadi nilai plus buatnya.

Menimba ilmu di akademi The Citizens, Sturridge naik pangkat ke tim senior pada tahun 2006 dan selama tiga tahun di sana ia "cuma" main 32 kali dan menyumbang enam gol serta empat assist.


Meski jadi pemain muda terbaik City di musim 2008/2009, Sturridge dijual ke Chelsea di musim panas tahun itu dan kariernya di Stamford Bridge juga tak bagus-bagus amat. Ia cuma bikin 24 gol dari 96 kali berseragam biru-biru setelah sempat dipinjamkan ke Bolton Wanderers di paruh kedua musim 2010/2011.
Sturridge pun tak sabar menantikan kolaborasi dengan Luis Suarez. Dia berharap kombinasinya dengan Suarez, plus Raheem Sterling, akan jadi momok menakutkan untuk lawan
.
"Menyenangkan punya rekan setim seperti dia (Suarez). Dia adalah pemain yang sangat bagus, sangat berbakat, dan dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik dunia sekarang. Menyenangkan jadi bagian tim bersamanya dan saya yakin kami akan bisa bermain baik bersama," ujarnya.

Ba Diragukan
Chelsea tak perlu menunggu lama untuk mencari pengganti Sturridge. The Blues tinggal selangkah lagi mendapatkan penyerang Newcastle United Demba Ba.

Diperkirakan sebelum laga kontra Southampton di Piala FA akhir pekan ini, transfer pemain 27 tahun itu akan rampung. Disebut-sebut Ba akan menerima gaji sekitar 75 ribu poundsterling per pekan.

Gaji ini naik nyaris empat kali lipat dari penghasilannya di Newcastle yang cuma 20 ribu pound plus 25 ribu jika ia bermain. Kontrak demikian dibuat oleh The Magpies terkait kondisi Ba yang rentan cedera lutut.

Faktor kebugaran itu juga yang bisa menjadi pengganjal kepindahan Ba ke Stamford Bridge. Menurut The Sun, Chelsea masih ragu dengan kesehatan striker kesayangan publik Tyneside ini. Ba memang mempunyai catatan buruk tentang kesehatannya.

Pada 2 tahun lalu, striker Senegal ini gagal hijrah ke Stoke City. Saat itu, ia gagal tes kesehatan, terutama akibat kondisi lutut kanannya yang kronis.

Untuk mendapatkan Ba, The Blues harus membayar klausul rilis kepada Newcastle sebesar 7,5 juta poundsterling. Dimana 2,5 juta pounds masuk ke kantong Ba sebagai bonus loyalitas. (twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger