Home » , , » SSS Dulu, PSCS Kemudian

SSS Dulu, PSCS Kemudian

Written By arnoldy septiano on Kamis, 17 Januari 2013 | 09.30


SSS akan menjadi lawan terakhir PSIS sebelum menjamu PSCS Cilacap.

PSIS Semarang terus berbenah untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama PT. Liga Indonesia yang akan bergulir pada tanggal 27 Januari. Laskar Mahesa Jenar dijadwalkan akan melakoni laga ujicoba terakhir pada Sabtu (19/1) melawan tim lokal yakni SSS di Stadion Jatidiri.

Pelatih Firmandoyo menerangkan ujicoba terakhir ini untuk melihat hasil perbaikan dari kekurangan-kekurangan yang ada saat menjalani dua laga berat melawan Deltras Sidoarjo dan Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

“Ujicoba terakhir dilakukan guna mematangkan gaya permainan anak-anak sebelum laga melawan PSCS Cilacap,” ujar Firmandoyo, usai memimpin latihan di Stadion Citarum, kemarin.

Pelatih yang akrab disapa Yoyok tersebut kemungkinan akan menurungkan semua pemain yang ada dalam skuadnya untuk diturunkan dalam laga ujicoba terakhir tersebut. Dia berharap Emile Linkers sudah fit sehingga bisa mencoba duet dengan striker lokal, Robi Fajar, Miko Ardiyanto dan Hari Nur.

“Linkers akan ditemani salah satu striker lokal, saya akan melihat kombinasinya seperti apa di dalam pertandingan nanti,” imbuh Firmandoyo.

Sementara itu dalam latihan kemarin dua kiper PSIS Ghoni Yanuar dan Ivan Febrianto absen karena sakit. Ivan harus istirahat karena sakit tifus dan opname di sebuah rumah sakit di Semarang. Sedangkan Ghoni Yanuar menderita sakit panas.

Linkers 70 Persen

Sementara, kondisi Emile Linkers berangsur membaik pascabermasalah dengan paha kirinya. Bomber asal Belanda itu sudah kembali mengikuti latihan bersama para pemain PSIS lainnya sejak Selasa (15/1) di Stadion Jatidiri.

Seperti diketahui, akibat cedera tersebut, dia gagal menjalani debut bersama PSIS Semarang pada dua laga ujicoba di Jawa Timur beberapa waktu lalu, yakni melawan Deltras Sidoarjo dan Persebaya Surabaya.
Pemain yang musim lalu memperkuat PSIM Yogyakarta ini juga diberi treatment khusus oleh pelatih fisik PSIS Semarang Muhamad Nasution. “Linkers sudah saya buatkan program latihan untuk meningkatkan kondisi fisiknya. Mudah-mudahan saat masuk kompetisi nanti endurance-nya bisa meningkat setara debgan para pemain lain,” Nasution.   

Sedangkan sang arsitek PSIS Firmandoyo mengaku tidak sabar untuk memainkan striker asal 22 tahun tersebut. “Kondisi Linkers sudah 70 persen. Diharapkan dengan hadirnya Linkers bisa merubah keadaan dan bisa membuat produktivitas gol mengucur,” papar eks pelatih Persik Kendal ini. (fri/twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger