Home » , , » Real Sociedad 3-2 Barcelona, Neraka Anoeta

Real Sociedad 3-2 Barcelona, Neraka Anoeta

Written By arnoldy septiano on Senin, 21 Januari 2013 | 09.28

Stadion Anoeta kembali menghadirkan mimpi buruk bagi Barcelona. Tiga musim berturut-turut Blaugrana tak mampu menang di markas Real Sociedad tersebut.

REAL Sociedad memberi noda pertama untuk Barcelona. Sempat unggul dua gol, Los Cules harus mengakhiri laga dengan kekalahan 2-3 di Stadion Anoeta.

Hasil tersebut menjadi kekalahan pertama bagi Barcelona setelah melewati 19 partai di La Liga musim ini dengan 18 kemenangan dan sekali seri. Sementara, di semua kompetisi, itu adalah kekalahan kedua Barca, setelah tumbang 1-2 dari Glasgow Celtic di ajang Liga Champions, 8 November 2012.

Lionel Messi dan Pedro Rodriguez sempat memberi sinyal Blaugrana bakal menang mudah ketika mampu memberi keunggulan bagi tim tamu di menit 7 dan 24. Namun, tuan rumah memberi perlawanan dan menutup paruh pertama dengan skor 1-2 setelah Gonzalo Castro mencetak gol di menit 41.

Petaka Barcelona datang di menit 56. Gerard Pique harus meninggalkan lapangan setelah menerima kartu kuning kedua usai melanggar Carlos Vela.

Tujuh menit berselang, La Real sukses menyamakan skor. Sepakan Gonzalo Castro berbelok arah setelah sempat membentur Javier Mascherano. Publik Anoeta kembali bergemuruh ketika pemain pengganti Imanol Agirretxe mencetak gol ketiga di menit 91.
Kekalahan di Anoeta setidaknya memberi bukti bahwa markas Sociedad itu bukan tempat yang ramah bagi Blaugrana. Musim lalu, Lionel Messi hanya mampu bermain seri 2-2. Di musim sebelumnya, mereka malah takluk 1-2.
Dengan kekalahan pertama ini perolehan angka Barca tertahan di angka 55. Los Cules masih menempati posisi pertama klasemen dengan keunggulan 14 poin dari Atletico Madrid di peringkat dua dan 18 atas Real Madrid di tangga ketiga klasemen yang baru akan melakoni laga Senin (21/1) dinihari WIB.

Bagi Sociedad, kemenangan ini tidak mengubah posisi mereka di papan klasemen (tetap di urutan sembilan). Namun, hasil ini jelas akan mendongkrak kepercayaan diri tim.

"Saya sangat bangga dengan tim saya. Kami tahu kami akan menderita, kami punya beberapa momen buruk di pertandingan tapi kami tidak pernah menyerah," ungkap pelatih Sociedad Philippe Montainer yang dikutip dari AS.

Bidik Malaga
Sementara, Lionel Messi berharap Los Cules langsung bangkit, dan membidik kemenangan saat Barca melakoni leg II perempatfinal Copa del Rey saat berhadapan dengan Malaga di Stadion La Rosaleda, 24 Januari mendatang.

Tim besutan Tito Vilanova itu wajib menang sebab pada pertemuan pertama yang berlangsung empat hari lalu, pertandingan berakhir sama kuat 2-2.

"Kami harus bisa segera bangkit karena kami memiliki laga Copa del Rey (melawan Malaga). Menelan kekalahan dalam satu laga harus memberikan kami beberapa poin," tambah kapten timnas Argentina itu. (twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger