Home » , , » Osasuna 0-0 Real Madrid,Ancur

Osasuna 0-0 Real Madrid,Ancur

Written By arnoldy septiano on Senin, 14 Januari 2013 | 09.28

Hasil imbang kontra Osasuna plus kartu merah untuk Kaka membuat Real Madrid makin terpuruk. Barcelona pun kian jauh dari jangkauan.

REAL Madrid sudah kehilangan jatidiri. Serangkaian hasil negatif yang dipetik Los Blancos makin menjauhkan mereka dari Barcelona. Minggu (13/1) dinihari WIB, Madrid tak mampu mengatasi perlawanan tim juru kunci Osasuna.

    Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio El Sadar, juara La Liga musim lalu itu tampil tanpa diperkuat oleh Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu tak bisa main lantaran akumulasi kartu kuning.

    Selain Ronaldo, si Putih kehilangan dua pilar di belakang, Sergio Ramos dan Pepe. Ramos mendapatkan dua kartu kuning saat melawan Celta Vigo di Copa del Rey, dan kartu merahnya itu diperburuk dengan putusan skorsing lima pertandingan karena menghardik wasit. Sedangkan Pepe absen karena cedera.

    Setelah sekian lama menjadi penghias bangku cadangan, Kaka kembali diberi kesempatan oleh Jose Mourinho. Alih-alih bikin gol, eks bintang AC Milan itu justru memberi aib bagi Madrid.

    Turun ke lapangan di menit 58 sebagai pengganti Gonzalo Higuain, gelandang serang Brasil itu langsung mendapatkan kartu kuning di dua menit kemudian.

Enam belas menit sesudahnya, ia melakukan tekel pada Alvaro Cejudo, dan wasit kembali memberinya kartu kuning, yang berarti Kaka harus out. Ini adalah pertama kalinya pemain asal Brasil itu mendapatkan kartu merah di Eropa.

Sejak bermukim di Santiago Bernabeu mulai 2009, baru kali itu Kaka mendapatkan kartu merah. Sebelumnya, sepanjang kariernya pemain terbaik dunia itu cuma pernah mengoleksi tiga kartu merah.
Skor 0-0 bertahan sampai laga habis. Posisi Madrid pun belum beranjak dari posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 37, tertinggal 15 angka di belakang Barcelona.

Pujian Mourinho

Bahkan, apabila Barca bisa mengalahkan Malaga, dinihari tadi WIB, selisih itu menjadi 18 poin. Artinya, El Real harus siap-siap melepas gelar La Liga.

Catatan lain dari Infostrada adalah, itu adalah kali pertama sejak April 2012, Real Madrid bermain 0-0 di sebuah laga La liga. Juga, Madrid sudah empat kali di musim ini gagal mencetak gol di babak pertama. Di tiga partai sebelumnya, kegagalan itu berbuah kekalahan, yaitu dari Sevilla, Betis, dan Malaga.

Meski gagal menuai tiga angka, Jose Mourinho tetap memuji kinerja pasukannya. "Saya menyukai sikap tim ini, saya tak punya kritikan," ucap Mou, dikutip situs resmi klub.

"Penjelasan (selisih poin) sudah dimulai sejak matchday pertama, dan sejak itu banyak hal terjadi dan saya tak ingin membahasnya. Setelah itu, ketika jarak sudah besar, satu tim bermain tanpa tekanan, tim lainnya merasa seolah-olah mereka tak bisa memangkas jarak tersebut.”

Hasil ini bakal semakin menyudutkan Mourinho yang belakangan kerap membuat kebijakan kotroversial. The Special One pun sepertinya harus siap-siap terdepak dari Bernabeu. (twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger