Written By arnoldy septiano on Rabu, 30 Januari 2013 | 09.19


MAMADOU Samassa menjadi penyelamat Mali sekaligus memastikan satu tiket ke babak perempatfinal Piala Afrika 2013. Striker Chievo Verona itu mencetak gol penyama ke gawang Republik Demokratik Kongo di partai terakhir Grup B, Selasa (29/1) dinihari WIB.

Mali mengawali pertandingan dengan buruk setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran Momo Sissoko terhadap Yves Diba di kotak terlarang. Dieumerci Mbokani maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Kongo memimpin 1-0 di menit ketiga.

Mali tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Mamadou Samassa menyeimbangkan permainan lewat golnya di menit 14 untuk meloloskan timnya. Mali akan mendampingi Ghana, yang di saat bersamaan menundukkan Niger 3-0.

Bertanding di Nelson Mandala Bay Stadium, the Black Cats langsung memimpin saat pertandingan baru berjalan enam menit melalui Asamoah Gyan. Di menit ke-23, Christian Atsu mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Ghana.

John Boye memanfaatkan blunder kiper Kassaly Daouda untuk membuat Ghana unggul 3-0 pada empat menit setelah turun minum. Di babak berikutnya, Ghana akan ditantang tim debutan Cape Verde sedangkan Mali menghadapi tim tuan rumah Afrika Selatan. (twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger