Home » , , » Kembalinya ‘si Apel Busuk’

Kembalinya ‘si Apel Busuk’

Written By arnoldy septiano on Kamis, 31 Januari 2013 | 10.34

Mario Balotelli akhirnya benar-benar menjadi anggota klub idolanya di masa kecil. Bisakah Rossoneri menjinakkan ‘si apel busuk’?

AC MILAN merampungkan transfer Mario Balotelli dari Manchester City setelah kedua kubu menyepakati mahar senilai 20 juta euro, Rabu (29/1) dinihari WIB. Rossoneri dinilai sebagai rumah yang tepat untuk menyelamatkan karir pemain berdarah Ghana tersebut.

Kepindahan Balotelli ke Milan menjadi berita menghebohkan di bursa transfer musim dingin ini. Bukan saja angka 20 juta euro yang menjadi pembelian termahal selama Januari, tapi pernyataan Presiden AC Milan Silvio Berlusconi yang menyebut Balotelli sebagai apel busuk.

"Nama Balotelli tidak pernah masuk dalam pemikiran saya. Dia adalah apel busuk yang bisa meracuni semua tim yang dia masuki termasuk AC Milan,” ucap sang big boss beberapa pekan lalu.

Namun, tak sedikit yang menganggap ucapan Berlusconi itu hanyalah strategi meredam rumor bahwa Rossoneri mengejar Super Mario untuk menggantikan Alexandre Pato yang hengkang ke Corinthians.

Faktanya, perwakilan Milan terus mengadakan negosiasi dengan kubu City yang semula membanderol Balotelli 37 juta euro. Rumor tersebut semakin santer setelah pekan lalu Diavollo Rosso memastikan urung memulangkan Kaka ke San Siro.

Milan akhirnya mengumumkan keberhasilan mendatangkan Balotelli melalui channel televisi resminya, Selasa malam waktu setempat. Balotelli dikontrak Milan sampai Juni 2017 dan akan mendapat bayaran 4 juta euro per tahun plus bonus.

Tak beberapa lama setelah pengumuman transfer Balotelli muncul, online store Milan langsung memampang jersey merah-hitam dengan nama Balotelli di punggungnya.

Semula Rossoneri menyiapkan nomor punggung sembilan yang sudah ditinggalkan Pato. Namun, regulasi Serie A tidak membolehkan satu nomor digunakan oleh dua pemain dalam semusim.

Kemungkinan Balotelli bakal kembali menggunakan nomor 45 yang selama ini lekat pada dirinya.
Kepulangan Balotelli ke Italia setelah dua setengah tahun berpetualang di Inggris langsung mendapat reaksi positif dari pelatih Gli Azzurri Cesare Prandelli. Ia sepenuhnya mendukung keputusan itu.
"Sekarang semuanya tergantung pada dirinya. Dia punya segala kemungkinan untuk membuktikan kemampuannya," ujar Prandelli seperti dilansir Football Italia.

Balotelli didatangkan Manchester City dari Inter Milan di musim panas 2010 dengan banderol 22 juta euro. Di musim keduanya, pemain kelahiran Palermo itu punya peran besar dalam sukses the Citizens merebut gelar Premier League 2011/2012.

Meski demikian, penampilan Balotelli terus menurun setiap musimnya. Pada Premier League 2012-13, Balotelli hanya mengemas 1 gol dari 14 pertandingan. Musim ini, dia baru sekali tampil penuh 90 menit. Balotelli juga kerap diganti sebelum laga usai, bahkan belakangan justru sering menghuni bangku cadangan. (twu)
Fakta Balotelli

Balotelli hingga saat ini sudah 79 kali memperkuat ManCity. Dia tampil dengan total waktu 4.373 menit dan mengoleksi 29 gol.

Balotelli tergolong sebagai pemain egois dengan satu assist dalam 54 kali penampilannya di pentas Premier League.

Balotelli telah mengantongi 4 kartu merah di mana dia pernah mendapat dua kartu kuning beruntun hanya 18 menit setelah masuk ke lapangan. Statistik menyatakan, peluang kemenangan City hanya 59 persen bila diperkuat Balotelli dan 73 persen tanpa kehadirannya. 

Baru sepekan berseragam ManCity, Balotelli telah menjadi sorotan media saat terlibat tabrakan di Kota Manchester. Akibat insiden ini, bagian depan mobil sport hitam miliknya rusak parah.

Balotelli juga nyaris membakar rumahnya sendiri usai menyalakan petasan dan kembang api di dalam kamar mandinya.
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger