Home » , , » Disuntik Dana Tambahan

Disuntik Dana Tambahan

Written By arnoldy septiano on Rabu, 09 Januari 2013 | 09.54

                        Imral Usman dkk bakal digelontor dana tambahan jika mampu berprestasi musim ini.                      HARSEM/INDRA PRABAWA



Dana tambahan siap dikucurkan jika PSIS mampu memenuhi persyaratan yang diinginkan penyandang dana.

PT Setia Binanusa selaku penyandang dana menginginkan PSIS lolos dari Grup II Divisi Utama PT Liga Indonesia, kemudian promosi ke Indonesia Super League (ISL). Jika persyaratan tersebut terpenuhi, anak perusahaan PT Ancora ini tak ragu menyuntikkan dana tambahan untuk Iswandi Dai dkk.

Janji itu disampaikan Direktur Keuangan PT Setia Binanusa M Yunus, saat berkunjung ke Semarang, kemarin. Dia menambahkan. Dia mengatakan, pihaknya hanya ingin melihat skuad Mahesa Jenar kembali berjaya seperti beberapa tahun silam.

M Yunus hadir bersama Komisaris PT Ancora Muhammad Al Mihdar. Mereka juga memantau kondisi terakhir persiapan skuad racikan Firmandoyo itu untuk mengarungi Divisi Utama musim 2013 PT. Liga Indonesia yang akan bergulir 27 Januari mendatang.

“Jangan khawatirkan pendanaan, apalagi gaji sampai terlambat. Artinya, bila kami menuntut prestasi, hak-hak pemain juga akan kami penuhi. Kami juga akan memberikan bonus, tetapi tidak di setiap pertandingan. Diberikan bila berhasil melewati target-target yang ditetapkan,” ujar M Yunus di Sekretariat PSIS, komplek Stadion Citarum.

Sementara, Muhamamad Al Mihdar optimistis dengan skuad yang dimiliki PSIS saat ini. Dia menambahkan bahwa skuad yang berisi mayoritas kebanyakan berasal dari daerah dikombinasi dengan beberapa pemain senior akan memberikan spirit dan semangat tinggi serta harus bangkit  dalam menjalani kompetisi nanti.

 “Berkaca pada pengalaman PSIS musim lalu banyak pemain yang berasal dari luar daerah sehingga pelatih dan manajemen kecolongan dan sulit dikontrol,” bebernya.

Al Mihdar juga memberi apresiasi terhadap animo masyarakat Kota Semarang untuk mendukung tim kesayangannya.  “Masyarakat Kota Semarang sangat mencintai PSIS. Saya yakin PSIS mampu bangkit dan kembali menjadi salah satu klub yang disegani di Indonesia,” tambahnya.

Untuk pendanaan musim 2013, General Manager (GM) PSIS Ferdinand Hindiarto, merancang anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk mengarungi semusim. Dengan kebutuhan yang hampir sama dibandingkan musim lalu, angka tersebut dinilai lebih hemat. 

Launching
Di sela-sela persiapan, manajemen juga akan mengenalkan PSIS kepada masyarakat Kota Semarang. Bila tidak ada halangan, launching tim akan digelar di Balaikota Semarang pada Kamis (17/1) petang. Dalam acara itu juga akan dikenalkan kostum baru tim berlogo Tugumuda.

”Segalanya tengah kami siapkan. Kami juga terus berkomunikasi dengan Plt Walikota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi-red). Kami harap dengan acara ini dapat membuat PSIS lebih dekat dengan masyarakat Semarang,” tutur Manajer Pertandingan PSIS Dedi Satria Budiman. (fri/twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger