Home » , » Deltras vs PSIS Ujian Sebenarnya

Deltras vs PSIS Ujian Sebenarnya

Written By arnoldy septiano on Jumat, 11 Januari 2013 | 09.05


Deltras Sidoarjo bakal memberi bekal berharga bagi PSIS sebelum bertarung di kompetisi resmi.

UJIAN berat akan dilakoni PSIS Semarang saat menangtang Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Delta pada Jumat (11/1) sore nanti. Meski belum bisa menampilkan Emile Linkers, pelatih Firmandoyo berharap pasukannya bisa semakin matang.

Deltras yang kini diasuh Joko Susilo, diyakini akan akan memberi perlawanan sengit terhadap Iswandi Dai dkk. Selain itu dukungan dari supporter tim tuan rumah jelas bakal memberi ujian mental penggawa Laskar Mahesa Jenar.

Firmandoyo sendiri tak terlalu memusingkan absennya Linkers. Dia justru bisa mematangkan striker lokal yang dimiliki, seperti Roby Fajar dan Miko Ardiyanto.

“Saya ingin mengetahui tingkat permainan para pemain berada di level berapa,” ujar Firmandoyo.

Dalam laga ujicoba yang akan berjalan alot tersebut arsitek berusia 52 tahun itu akan menumpuk pemain lapangan tengah dengan menerapkan formasi 4-2-3-1. Roby Fajar akan berperan sebagai striker tunggal, ditopang oleh Imral Usman, M. Irfan, Saiful Amar, sang Jendral lapangan tengah Iswandi Da’I ditemani Rizky Yulian sebagai holding midfielder.

Sedangkan di lini belakang Morris Power akan menjadi benteng pertahanan bersama Fauzan Fajri. Sedangkan bek sayap akan diisi Ihsan Sania dan Nurul Huda. Ghoni Yanuar akan menjaga gawang PSIS Semarang.

Pelatih Firmandoyo juga harus pintar-pintar memilih pemain pada laga tersebut, pasalnya pada hari Minggu (13/1) mereka harus melakoni pertandingan ujicoba selanjutnya yang tak kalah berat melawan Persebaya Surabaya.

“Sehari setelah melawan Deltras, anak-anak juga harus menghadapi Persebaya Surabaya, jadi saya inginkan para pemain untuk cepat bugar kembali karena ada waktu istirahat selama sehari,” imbuh pelatih yang akrab dipanggil Yoyok ini.

Tim tuan rumah lebih memiliki pengalaman bertanding yang matang karena telah berlaga di Piala Gubernur. Meski hanya bertahan di penyisihan grup, mereka terhitung beruntung karena bisa menghadapi tim berkelas macam Persipura Jayapura, Persela Lamongan dan Gresik United. (fri/twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger