Home » , , , » Apesnya Ronaldo

Apesnya Ronaldo

Written By arnoldy septiano on Rabu, 09 Januari 2013 | 09.22

CRISTIANO Ronaldo lagi-lagi gagal mengungguli Lionel Messi. Ini adalah kali kedua secara beruntun Ronaldo jadi harus puas berada di belakang Lionel Messi, setelah di 2011 dia juga kalah di ajang yang sama. Tahun lalu Ronaldo berhasil mengumpulkan 21,6% suara, sementara Messi dapat 47,88%.

Kegagalan Ronaldo ini langsung mendapat reaksi dari para pemain Madrid. Beberapa pilar Los Blancos kompak memberikan dukungan bagi Ronaldo yang harus gagal mewujudkan ambisinya meraih Ballon d'Or untuk kali kedua.

"Cristiano Ronaldo tak mampu memenangkan Ballon d'Or tapi kami tahu dia tetap seorang pemain yang fantastis dan mampu melakukan apapun," kata bek Madrid, Marcello di situs resmi Madrid.

"Dengan segala respek, saya rasa mereka punya tiga pemain terbaik di dunia dan akhirnya Messi memenangkannya," timpal Sergio Ramos yang juga masuk dalam daftar 11 Pemain Terbaik FIFA 2012.

Dalam enam tahun terakhir, ini adalah kali keempat Ronaldo dapat status runner up. Di kurun yang sama, dia sekali menjadi pemenang yakni pada tahun 2008, saat Ballon d'Or masih menjadi penghargaan Pemain Terbaik Eropa. (twu)

Ronaldo di Penghargaan Ballon d'Or
2007: Runner up
2008: Pemenang
2009: Runner up
2010: Tak masuk tiga besar
2011: Runner up
2012: Runner up




Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger