Home » , , » Triyaningsih Akan Taklukkan Myanmar

Triyaningsih Akan Taklukkan Myanmar

Written By Khoierzblogs on Selasa, 06 November 2012 | 10.19



Peraih tiga emas Triyaningsih dan dua emas SEA Games 2011 Agus Prayogo akhirnya direkrut pelatnas SEA Games 2013 Myanmar.

Komisi Pembinaan dan Prestasi Pengprov PASI Jateng Heri Setiyono kemarin mengatakan, dari 27 atlet yang masuk pelatnas SEA Games, Jateng memang baru menyumbangkan dua atlet.

"Saya sudah kontak Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PASI Paulus Lay menanyakan soal itu dan memang jumlah itu (27 atlet) yang masuk pelatnas tahap pertama," katanya.

Jadi, kata Heri Setiyono yang juga Ketua Harian Pengcab PASI Kabupaten Blora tersebut, nama-nama atlet seperti Dwi Ratnawati (peraih emas lempar cakram putri), Kresna Wahyu (emas tolak peluru PON 2012). Kemudian Yuaris Diyanto (medali perak PON 2012) dan Muhammad Rusmanto (medali perak lempar lembing PON) belum masuk dalam daftar atlet yang masuk pelatnas tahap pertama.

"Kami berharap Jateng bisa menambah jumlah atlet yang masuk pelatnas pada tahap berikutnya termasuk mereka yang berprestasi pada PON XVIII/2012 Riau," katanya menegaskan.

Pemanggilan Tahap Kedua
Menurut dia, berdasarkan keterangan dari Paulus Lay, nantinya ada pemanggilan lagi tahap berikutnya karena yang menjadi kendala adalah soal pendanaan. "Mereka yang masuk pelatnas tahap pertama menjadi tanggungan PB PASI," katanya.

Ia menambahkan, selama menjalani pelatnas Triyaningsih menjalani latihan di Jakarta karena memang status yang bersangkutan adalah pegawai pada Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kemudian, kata dia, untuk Agus Prayogo menjalani latihan di Pengalengan Kabupaten Bandung karena memang status pekerjaan yang bersangkutan di sana (prajurit TNI AD dan berdinas di Secapa TNI AD di Bandung).

Triyaningsih adalah pelari jarak jauh dan meraih tiga medali emas pada SEA Games 2011 yaitu dari lari 5.000 meter, 10 ribu meter, dan maraton (42,195 kilometer) kemudian juga meraih dua emas PON 2012 (5.000 dan 10 ribu meter).

Sementara itu Agus Prayogo juga meraih dua medali emas SEA Games 2011 (lari 5.000 dan 10 ribu meter putra) kemudian juga meraih dua medali emas (5.000 dan 10 ribu meter), serta satu perak (lari 1.500 meter) pada PON 2012 Riau. (rif)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger