Home » , , » “Saya Muak Dibandingkan Ronaldo!”

“Saya Muak Dibandingkan Ronaldo!”

Written By Khoierzblogs on Kamis, 01 November 2012 | 08.56



Mesin gol Barcelona ini bukannya senang dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo, tetapi justru mulai mual.

Mungkin pada awalnya Lionel Messi merasa tersanjung dikait-kaitkan dengan Ronaldo. Namun kini itu tak berlaku lagi. "Bukan urusan saya atas apa yang Ronaldo rasakan atau lakukan. Sejujurnya, saya tak peduli. Ia dapat melakukan apa yang diinginkannya," ujar Messi kepada France Football, kemarin.

Kapten timnas Argentina itu meneguhkan perasannya tersebut sehari setelah namanya dan Ronaldo masuk dalam kandidat Pemain Terbaik Dunia alias FIFA Ballon d'Or 2012. Messi berkeras tak ada permusuhan pribadi dalam persaingan profesional itu.

"Ketika sesuatu terjadi, para jurnalis langsung membandingkan apa yang kami lakukan. Mereka selalu menginginkan persaingan di antara kami. Saya lelah dengan hal tersebut, bahkan mulai muak," ujar pria berusia 25 ini.

Hebatnya, Messi mengungkapkan satu nama yang kerap dilupakan dan layak jadi salah satu calon terkuat. "Anda tak boleh melupakan Iker Casillas. Bagi saya, ia adalah penghalang sebenarnya di bawah mistar. Ia sosok pemain penting bagi Real Madrid. Ia salah satu kiper terbaik dunia. Mungkin, memang yang terbaik," puji Messi.

Peran Penting Tito
Tito Vilanova punya pengaruh besar dalam perjalanan kariernya. Bahkan, katanya, ia pula yang mengubah kariernya ke arah kesuksesan seperti sekarang.

Ketika berlatih di akademi sepakbola Barcelona, La Masia, Messi dilatih Tito Vilanova. Kini, sang pelatih itu menangani Barcelona senior, menggantikan Pep Guardiola. Sehingga, bagi Messi, ia sudah sangat biasa dengan Vilanova.

"Saya belajar banyak soal dasar sepakbola, karena sangat berbeda bekerja di sini, menyentuh bola dan kemudian menggunakan sistem taktik. Saya datang dari Argentina, di mana kami tak melakukan hal seperti itu. Sebab, kebanyakan yang dilakukan hanya berlari dan sedikit hal lain," jelas Messi.

Messi meraih Sepatu Emas setelah menjadi pemain paling produktif selama musim 2011-12. Ia mencetak 50 gol di semua kompetisi, mengalahkan Cristiano Ronaldo yang hanya membukukan 46 gol.

"Maka, saya beruntung ketika Tito datang dan aku mulai bermain. Dari situ, karierku bersama tim yunior berubah. Tito adalah orang yang sama yang melatih kami ketika kami masih muda. Dia memperlakukan semua pemain sama," ungkap Messi.

Xavi dan Iniesta
Ditanya tentang beberapa rekannya, Messi langsung teringat Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. "Xavi pemain hebat yang melakukan banyak hal bagus. Dia tak pernah kehilangan bola, punya visi yang baik, dan membuat semua anggota tim bermain dan mengontrol pertandingan. Dia memiliki banyak kualitas," pujinya.

Xavi, imbuh Messi, mirip Iniesta. “Mungkin, Andres memiliki kapasitas untuk mencetak gol lebih banyak ketika ia muncul di kotak penalti lawan. Tapi, di banyak aspek keduanya setara," tambahnya.

Tentang Iniesta, Messi melanjutkan, "Andres juga memiliki visi. Ketika ia menginginkan, tim bermain di mengelilinginya. Ketika dia dan Xavi di lapagan, sangat sulit bagi lawan untuk merebut bola dari mereka."

Messi juga menjelaskan bahwa dia bukan gelandang ekstra. "Saya melakukan apa yang terbaik buat tim di sepanjang waktu. Kami ingin menang, bahkan saat berlatih. Itu berarti bahwa kami memiliki rasa lapar akan kemenangan sejak awal dan ingin meraih banyak trofi," tegasnya.

Messi juga merasa belum mencapai puncak, meski sudah meraih banyak gelar tim maupun individual. Ia ingin terus memperbaiki penampilannya. "Pada akhir karier saya nanti, saya akan bisa lihat apa yang sudah saya lakukan. Kemudian, publik akan bisa menilainya," ujarnya. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger