Home » , , » Ronaldo ‘Pulang’ ke Manchester

Ronaldo ‘Pulang’ ke Manchester

Written By Khoierzblogs on Selasa, 20 November 2012 | 10.08

Untuk pertama kalinya sejak tiga tahun lalu, Cristiano Ronaldo akan kembali bermain di kota yang pernah melahirkannya sebagai pesepakbola hebat: Manchester.

Bakat besar Ronaldo memang pertama kali diasah oleh Sporting Lisbon. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa yang menjadikannya seperti sekarang adalah Manchester United. Pada musim panas 2003, ketika umurnya masih 18 tahun, Sir Alex Ferguson sendiri yang menginginkan dia masuk Old Trafford.

Demi melihat talenta anak Portugal itu, MU sampai berani mengeluarkan uang yang tergolong banyak untuk ukuran pemain yang belum 20 tahun saat itu: 12,24 juta poundsterling.

Cerita Ronaldo pun menjadi cerita milik "Setan Merah". Salah satu kisah awal pria kelahiran 5 Februari 1985 itu adalah soal nomor punggung 7, yang pernah dipakai pemain-pemain hebat seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, dan David Beckham.

"Setelah bergabung, manajer bertanya aku ingin pakai nomor berapa. Aku bilang 28 (Ronaldo memakai nomor ini di Sporting). Tapi Ferguson berkata, “Tidak. Kamu akan pakai nomor 7."

Selama enam tahun Ronaldo pun berkarier di MU dan menjadi sebuah ikon. Setelah itu masanya selesai. Pada musim panas 2009 MU melegonya ke Real Madrid seharga 80 juta poundsterling, yang menjadikannya pemain termahal dunia hingga saat ini.

Hari Rabu (21/11), atau Kamis dinihari WIB, Ronaldo akan kembali menjejak tanah Kota Manchester. Hanya saja stadion yang akan ia singgahi bukan Old Trafford melainkan Etihad, markas Manchester City. Klub rival MU itu akan menjamu Real Madrid di matchday 5 Liga Champions musim ini.

Terakhir kali Ronaldo bermain di kota Manchester adalah pada 16 Mei 2009, saat MU bermain 0-0 melawan Arsenal di pertandingan Premier League di stadion berjulukan "Theatre of Dream".

Sambangi Keluarga Lama?
Apakah pada lawatannya besok ia akan bertemu ‘keluarga lamanya’, belum bisa dipastikan. Sebabnya, sehari sebelumnya pasukan MU bertandingi Istanbul, Turki, melawan Galatasaray.

Hanya saja ia sudah ‘disambut’ oleh Sir Alex, yang kemarin mengekspresikan kerinduannya pada salah satu anak asuhan terbaiknya itu. Secara sadar Fergie melontarkan sebuah harapan bahwa Ronaldo suatu saat bisa bermain lagi di MU.

"Aku rasa takkan terjadi, tapi aku ingin berpikir hal itu mungkin saja terjadi. Kita sedang membicarakan uang dalam jumlah sangat besar. Berapa harga dia? Dia anak yang sehat, tak pernah cedera, tak pernah kehilangan pertandingan," tutur Fergie.

"Dia selalu ingin bermain untuk Real Madrid. Itu mimpi dia waktu kecil, dan dia telah mendapatkannya. Tapi aku tidak bilang dia akan di sana selamanya.

"Ada saja kemungkinan bahwa dia akan pindah. Kita tak pernah tahu. Tapi saat ini dia memang tak bisa dibeli. Siapa yang sanggup membeli dia? Sebuah klub Rusia mungkin. Tapi apa kalian pikir dia ingin bermain di Rusia?"

Apapun, Ronaldo lusa akan berada di Manchester, bermain di lapangan City sembari mengenang-ngenang sedikit masa lalunya di kota tersebut. Di lapangan, ia bisa saja mengobrol dengan bekas rekannya di Old Trafford: Carlos Tevez. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger