Home » , » Pesepakbola Paling Tajir

Pesepakbola Paling Tajir

Written By Khoierzblogs on Kamis, 29 November 2012 | 09.24

BERBAGAI rekor yang diukir Lionel Messi tersebut mengantarnya sebagai pesepakbola dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Menurut majalah France Football, pendapatan Messi per tahun mencapai 33 juta euro. Sebagian besar pemasukan penyerang 25 tahun tersebut berasal dari kontrak iklan seperti Adidas dan Pepsi yang besarnya mencapai 21 juta euro.

Sementara dari gaji yang dia terima, Messi mengumpulkan 10,5 juta euro plus bonus 1,5 juta euro. Pendapatan Messi tersebut mengungguli bintang LA Galaxy David Beckham yang diperkirakan hanya memperoleh pemasukan 31,5 juta euro per tahun.

Bayaran Messi juga lebih tinggi ketimbang Cristiano Ronaldo. Dengan 26 juta penggemar Facebook, dua kali lebih banyak seperti halnya atlet lainnya dan 3 juta pengikut Twitter, yang merupakan bagian dari daya tarik bagi sponsor seperti Nike, Armani, Coca-Cola dan Castrol, pemain Real Madrid ini hanya mengumpulkan 29,2 juta euro per tahun.

Di belakang Ronaldo, ada Samuel Eto’o dengan penghasilan 23,3 juta euro. Mantan pemain Inter Milan yang kini berseragam Anzhi Makhachkala ini sukses menggaet Puma dan Ford sebagai sponsor.

Bintang Manchester United Wayne ada di peringkat kelima dengan pendapatan 20,6 juta euro per tahun. (twu)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger