Home » , » Marquez Terkesan RC231V

Marquez Terkesan RC231V

Written By Khoierzblogs on Kamis, 29 November 2012 | 09.13


JUARA Dunia Moto2 Marc Marquez mengaku bersemangat dengan tunggangan barunya. Rider yang musim depan akan membalap bersama Repsol Honda Racing Team tersebut terkesan dengan motor RC231V.

Pada hari kedua sesi tes pra musim hari kedua MotoGP di Sepang, Selasa, 27 November 2012 waktu setempat, Marquez mulai bisa mengenal lebih jauh karakter mesin RC231V.

Dalam sesi tersebut, pembalap asal Spanyol itu mencoba beragam setting motornya. Pembalap Moto2 yang naik ke kelas Premier itu melahap 60 putaran dengan catatan waktu terbaik 2 menit 1.355 detik.

Torehan tersebut masih jauh dari catatan lap tercepat di Sepang pada sesi uji coba, 1 menit 59.607 detik yang dituliskan Casey Stoner pada Februari silam.

"Trek sangat kering di hari ini. Pagi hari lintasan sedikit basah, setelah hujan sejak kemarin. Lintasan kering membuat saya bisa turun ke lintasan lebih cepat," kata juara dunia Moto2 itu kepada Crash.

Dia menunjukkan reaksi positif atas performa motor. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dalam sesi uji coba kali ini. "Saya bisa memahami motor dengan baik dengan kombinasi setingan. Ini awal bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri."

Dalam sesi ujicoba ini, Marquez ikut menjajal ketangguhan prototype motor 2013. Secara keseluruhan, dia memberikan angka sempurna buat motor yang akan digunakan musim depan

"Tapi yang terpenting, saya bisa belajar mengendarai motor MotoGP dan beradaptasi dengan kapasitas motor lebih besar. Ini membuat saya juga harus menyesuaikan diri dengan gaya balap," ujar pembalap usia 19 tahun yang menggantikan posisi Stoner itu.

Hujan pada hari pertama memaksa Marquez menghabiskan banyak waktu di dalam garasi. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger