Home » , , , » Mahesa Jenar Belum Perlu Pemain Asing

Mahesa Jenar Belum Perlu Pemain Asing

Written By Khoierzblogs on Senin, 19 November 2012 | 09.04

PSIS tidak memprioritaskan pemain asing dalam perekrutan untuk membela tim Mahesa Jenar berlaga pada Kompetisi Sepakbola Divisi Utama musim depan.

Manajer Tim PSIS Setyo Agung Nugroho kepada wartawan di Semarang, Sabtu mengatakan, manajemen memutuskan untuk lebih memprioritaskan perekrutan pemain lokal lebih dulu. Baru kemudian tim memburu pemain asing jika memang diperlukan.

"Logikanya seperti ini, kualitas pemain asing harusnya di atas pemain-pemain lokal. Makanya kita mencari pemain lokal terbaik dulu baru pemain asing," katanya.

Dengan sistem ini diharapkan tim Mahesa Jenar bisa mendapatkan kualitas pemain asing yang benar-benar di atas pemain lokal yang dimiliki Mahesa Jenar.

"Makanya kalau kita sudah memiliki pemain-pemain lokal terbaik, nanti kalau kedatangan pemain asing bisa membandingkan kualitasnya karena kalau dilakukan seleksi bersama pemain lokal, akan susah melihat kualitas mereka," katanya.

Pelatih PSIS Firmandoyo mengatakan, kemungkinan perekrutan pemain asing akan dimulai akhir November atau awal Desember setelah proses seleksi pemain lokal selesai.

"Kami masih belum membicarakan pemain asing dulu. Saat ini masih fokus mendapatkan pemain lokal terbaik. Setelah itu, kami baru berpikir mencari pemain asing," kata mantan pelatih tim PON Jateng ini.

Memang diperlukan kerja yang ekstra jika memang PSIS ingin mendapatkan kualitas pemain asing yang terbaik karena tak jarang justru legiun manca membawa dampak yang kurang baik.

"Mencari pemain asing itu gampang-gampang susah. Harus benar-benar dipilih yang berkualitas, kalau kualitasnya biasa-biasa saja lebih baik memaksimalkan pemain lokal," kata Firmandoyo. (rif)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger