Home » , , , » Komang dan Imral Ikut Seleksi PSIS

Komang dan Imral Ikut Seleksi PSIS

Written By Khoierzblogs on Selasa, 20 November 2012 | 09.57

Seleksi pemain PSIS bak ajang reuni. Mereka yang pernah berkostum Mahesa Jenar kemarin nongol di Jatidiri.

Kiper senior I Komang Putra menjadi pusat perhatian pada seleksi tahap kedua PSIS di Stadion Jatidiri, Senin (19/11). Pemain berusia 40 tahun itu ambil bagian dan siap bersaing dengan kiper-kiper muda untuk masuk skuad Mahesa Jenar.

Lebih dari satu dekade lalu, Komang ikut andil mengantarkan PSIS juara Divisi Utama Liga Indonesia 2008/2009. Belum lama ini, mantan kiper timnas itu juga mendapatkan kehormatan tampil sebagai kiper utama Solo Selection dalam ajang Batik Cup di Solo.

Namun, usaha Komang untuk masuk skuad tidak mudah. Sejumlah kiper muda siap bersaing. Sebut saja Basuki Setiabudi, Yoga Wahyu, dan Dicki Fajar yang sama-sama pernah menjadi palang pintu terakhir PSIS. Kemudian kiper muda Ivan Febrianto, serta eks tim Jateng Ivo Andre.

''Meski peserta seleksi cukup banyak, tetapi saya siap bersaing. Hari ini saya belum tampil karena harus antre, mungkin besok,'' tutur Komang, kemarin.

Sejumlah nama lain di posisi berbeda yang tidak asing bagi pecinta bola Semarang juga ikut hadir. Seperti striker gaek Imral Usman, Reza Dini, Kurnanda Fajar Saktiaji, serta Kukuh Pramuyudha. Hadir pula Herry Sarifudin yang hanya menyaksikan dari tepi lapangan.

"Ini seperti  ajang reuni bagi pemain-pemain yang pernah berskotum PSIS. Biasanya memang kami jarang bertemu," papar Khusnul Yakin yang berharap agar skuad Mahesa Jenar lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Pada seleksi tahap kedua, pelatih Firmandoyo dituntut bekerja eksta-keras. Pasalnya jumlah pemain yang datang melebihi dari undangan yang masuk dalam daftar. Awalnya diperkirakan hanya 30 pemain, tetapi yang datang lebih dari 150 orang.

Lantaran cukup banyak, tak semua pemain yang datang dapat dilihat kemampuannya. Baru sekitar 100 pemain yang dilihat dalam lima game. Sedangkan 50 lainnya akan kembali dilihat hari ini. Mereka yang sudah tampil diharapkan tidak kembali datang di hari kedua. Kecuali 10 pemain yang disebutkan tim pelatih.

Sepuluh nama itu adalah Abu Bakar Sidik, Deni L, Satryo, Wahyu, Bagas, Nanda, Ipan, Yudha, Andro dan Abdul L. Mereka berhak tampil di hari kedua seleksi tahap kedua, hari ini di Stadion Jatidiri.

''Karena jumlah pemain seleksi cukup banyak, di hari pertama seleksi tahap kedua ini, memprioritaskan melihat pemain muda. Sedangkan pemain senior seperti I Komang cs akan dilihat besok (hari ini-red),'' tutur Firmandoyo. (K18-JBSM/rif)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger