Home » , » Kejuaraan Moncong Putih II Pembinaan Silat Usia Dini

Kejuaraan Moncong Putih II Pembinaan Silat Usia Dini

Written By Khoierzblogs on Kamis, 08 November 2012 | 09.21

Para pesilat menunjukkan kebolehan memamerkan jurus-jurus
HARSEM/HENDRA SETIAWAN-JBSM
Kejuaraan pencak silat pelajar bertajuk ''Moncong Putih II 2012'' digelar di Gedung Panti Marhaen, kemarin. Nomor seni beregu, adalah salah satu yang diperlombakan di ajang tersebut.

Selain itu, even yang dibuka Plt Sekda Kota Semarang Adi Trihananto itu juga mempertandingkan nomor laga, yang diikuti 597 pesilat SD, SMP, dan SMA/SMK. Untuk nomor laga, mempertandingkan 15 kelas di setiap kelompoknya.

Ketua Panitia Sigid Widiyanto menuturkan, kejuaraan ini bertujuan meramaikan pembinaan pencak silat di Semarang. Apalagi dalam dua tahun terakhir, cukup jarang even pencak silat diselenggarakan. Prestasi pun terus merosot.

Melalui kegiatan itu, dia berharap muncul pesilat-pesilat potensial demi regenerasi, terutama untuk kejuaraan pelajar seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) maupun Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi jumlah peserta terus meningkat. Tahun lalu hanya diikuti 250 pesilat, sedangkan tahun ini mencapai 597 peilat pelajar.

“Pencak silat adalah kebudayaan asli Indonesia. Sebagai warga negara yang baik, kita harus melestarikannya,” kata Supriyadi. (K18-JBSM/rif)



Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger