Home » , , , » Asa Masih Terjaga

Asa Masih Terjaga

Written By Khoierzblogs on Kamis, 29 November 2012 | 09.05

Indonesia mampu menjaga asa untuk terus melanjutkan perjuangan di Piala AFF berkat kemenangan atas Singapura.

ANDIK Vermansyah akhirnya mampu memutus hegemoni Singapura atas Indonesia. Winger Persebaya tersebut mencetak satu-satunya gol kemenangan skuad Merah Putih, sekaligus membuka peluang lolos ke semifinal Piala AFF.

 Kemenangan ini juga menjawab keraguan publik setelah di partai pembuka, Indonesia hanya bermain seri 2-2 kontra Laos. Skuad Garuda mampu membalikkan prediksi para pengamat yang lebih menjagokan Singapura berkat kemenangan 3-0 atas Malaysia di partai sebelumnya.
    
Partai kedua Grup B yang digelar di Stadion Bukit Jalis, kemarin sore tersebut seakan menjadi antiklimaks bagi Singapura. Shahrir Ishak dkk tak mampu mengulang penampilan cemerlang saat mempermalukan tuan rumah Malaysia.
    
Setelah bermain imbang di paruh pertama, pelatih Nil Maizar membuat perubahan dengan memasukkan Andik Vermansyah dan Bambang Pamungkas untuk menggantikan Elie Aboy dan M Rahmat Syamssudin.
    
Singapura yang harus bermain dengan 10 pemain sejak Irwan Shah diusir keluar lapangan di menit 60, akhirnya benar-benar menerima hukuman. Berawal dari pelanggaran di sisi kanan pertahanan Singapura, tiga menit sebelum laga berakhir, Andik Vermansyah dengan cerdik melepaskan tendangan yang mengecoh kiper Mohamad Izwan.
    
Hasil ini memutus rekor di lima pertemuan sebelumnya dimana Indonesia hanya mampu memetik sekali seri tanpa sekalipun menang atas the Lions.

"Saya bangga dengan pemain saya. Mereka membuat pertandingan hari ini sangat menarik dan mereka bermain dengan motivasi yang baik dan semangat yang baik, "kata pelatih Nil Maizar.

"Saya tidak ingin mengabaikan pemain. Mereka semua sama, dan mereka akan mendapatkan sesuai dengan kinerjanya," kata Nil Maizar.

"Andik datang dalam waktu yang tepat, sebab pemain Singapura sudah kelelahan. Kami punya tiga laga dalam tiga hari, karena itu kami harus hati-hati dalam pemilihan pemain," ujar mantan pelatih Semen Padang ini.

Nil juga membantah kalau pasukannya dianggap menang beruntung. "Motivasi kami adalah memenangkan trofi, sebagai tim kami ingin memenangkannya. Itu bukan keberuntungan, kami bekerja keras dan menang," bebernya.

Indonesia yang kini menempati puncak klasemen dengan 4 poin akan berhadapan dengan Malaysia pada laga terakhir Grup B, Sabtu, 1 Desember 2012. Malaysia juga membuka peluang lolos berkat kemenangan 4-1 atas Laos.

Duel lawan Malaysia, tim Merah Putih hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tiket ke babak semifinal. (twu)

Susunan pemain
Indonesia (4-4-2): Wahyu Tri Nugroho; Novan Sasongko, Aryanto Fachruddin, Wahyu Wijiastanto, Raphael  Maitimo; Muhammed Taufiq, Vendry Mofu, Rachmat Syamsuddin (Bambang Pamungkas 55'); Elie Aiboy (Andik Vermansyah 50'), Irfan Bachdim, Oktovianus Maniani (Rasyid Bakri 76')

Singapura (4-1-3-2): Mohamad Izwan; Baihakki bin Kaizan, Daniel Bennett, Muhammad Irwan Shah, Muhammad Safuwan; Hariss Harun (Aleksandar Duric 39'), Mustafic Fahruddin, Shi Jiayi, Shahdan bin Sulaiman, Shahril Ishak; Khairul Amri

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger