Home » , , , » Telur Giroud Pecah

Telur Giroud Pecah

Written By Taufik on Senin, 08 Oktober 2012 | 09.35

Olivier Giroud
Derby dua tim asal Kota London mempertemukan West Ham United dengan Arsenal, Sabtu (6/10) lalu. The Gunners memulai laga dengan terus menekan pertahanan West Ham.

Skor 3-1 yang tercipta untuk keunggulan Arsenal membukukan sesuatu yang membuat Manajer Arsene Wenger sumringah. Santi Cazorla memang menyarangkan gol, tetapi gol perdana Olivier Giroud (gol lain dilesakkan Mikel Arteta) melahirkan harapan Giroud lebih ganas di partai-partai berikutnya.

Pada menit ke-41, memanfaatkan umpan Lukas Podolski, Giroud mencetak gol perdana di ajang Premier League melalui tembakan kencang yang gagal ditahan Jaaskelainen. Arsenal menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Giroud itu.

Usai pertandingan, Giroud (26 tahun) yang dibeli dari Montpellier awal musim ini seharga Rp 185 miliar ini mengungkapkan rasa lega setelah sekian lama gagal menyumbang gol. "Saya sangat karena mencetak gol perdana dan memberi umpan kepada Theo (Walcott). Saya merasa seperti baru bangkit dan semoga ini menjadi awal dari banyak gol yang saya cetak," ujar Giroud, seperti dilansir ESPN.

Di sisi lain, Wenger, juga memberi pujian khusus kepada Cazorla. Menurutnya, dia pemain luar biasa dan penampilannya saat melawan West Ham United, sangat mengagumkan. Bahkan, katanya, dia pantas dikagumi pecinta bola.

"(Cazorla) kembali tampil luar biasa. Anda bisa mengagumi dia jika mencintai sepak bola. Lihat saja di bermain. Sangat menyenangkan menyaksikannya," puji Wenger seperti dilansir ESPN.

"Dengan tendangan pertamanya ke gawang, mereka (West ham) mencetak gol indah. Kemudian, kami tak kemasukan gol lagi, karena kami sadar mereka sangat berbahaya di kotak penalti. Kami kemudian bangkit dan membalas dengan cara yang memuaskan," tambahnya.

Wenger juga mengatakan, "Saya merasa kami memiliki semangat yang kuat dan tim yang baik. Kami tampil setelah kalah di pekan lalu. Maka kami merespons dengan baik dalam cara yang kuat dan ini sangat menarik.” (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger