Home » , » UKSW Juara

UKSW Juara

Written By Taufik on Senin, 24 September 2012 | 10.25

UKSW JUARA: Pemain tim UKSW Valdo mengecoh pemain dan kiper UTP pada final kategori perguruan tinggi dalam kejuaraan Kit Futsalismo 2012 di GOR Manahan, Sabtu (22/9). UKSW menjadi juara dengan kemenangan 8-6. (<I>SM/Setyo Wiyono<P>)























SOLO - Tim Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) meraih gelar juara kategori perguruan tinggi pada ajang futsal regional Jateng-DIY di GOR Manahan Solo yang berakhir Sabtu (22/9). Skuad asal Salatiga tersebut menundukkan tim Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, 8-6, di pertandingan final kejuaraan seri Kit Futsalismo 2012 itu.

Valdo mencetak hattrick bagi keunggulan UKSW. Lima gol lainnya masing-masing dilesakkan Rio, Yulius, Gino, Ayub dan Reinhart. Sementara gol-gol balasan UTP diceploskan Stevanus (tiga gol), serta Satrya, Tedy dan Sandi masing-masing satu gol.

''Hasil ini sesuai target. Kami mempersiapkan anak-anak untuk beberapa pertandingan, termasuk kejurda Jateng mendatang,'' kata pelatih tim UKSW, Agus Tri Cahyono, usai laga.

Memimpin dengan skor 5-2 pada babak pertama, anak-anak Salatiga harus berjuang keras membendung permainan agresif UTP yang berusaha terus menekan guna menyamakan kedudukan. Mereka menerapkan strategi bertahan, guna membendung tembakan-tembakan dari tengah lapangan yang diterapkan rivalnya.


Rotasi Cepat
Sementara para pemain UTP menerapkan pola rotasi cepat untuk mengejar ketertinggalan. Stevanus dkk sempat memperkecil selisih gol, hingga hanya terpaut satu gol di posisi 5-4. Skor terus bertambah secara berhimpit, sampai berakhir 8-6 bagi keunggulan UKSW saat peluit panjang.

''Ini pelajaran yang bagus bagi anak-anak, karena selama ini kami belum pernah bertemu dengan tim yang memiliki transisi cepat dan shooting-shooting bagus,'' tambah Agus.

Pada partai semi final, UKSW menundukkan tim UII DIY, 4-2. Sedangkan UTP menyingkirkan Akakom Yogyakarta, 8-3. Dua tim yang kalah pada semi final menempati posisi juara tiga bersama. ''Juara pertama berhak mendapat hadiah Rp 4 juta, juara dua Rp 2,5 juta dan juara tiga bersama masing-masing Rp 1,5 juta,'' jelas ketua panpel lokal, Nugroho Praptomo.

Pada kategori umum, pertarungan final menjadi milik dua tim DIY yakni Planet Futsal dan Luxor. Sementara final kategori SMA menjadi ajang pertarungan SMK BK Solo dan SMAN 4 Solo. (D11-JBSM/11)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger