Home » , , » Cavani Masih Sakti

Cavani Masih Sakti

Written By Taufik on Jumat, 28 September 2012 | 09.36

Edinson Cavani
Edinson Cavani seolah ditakdirkan menjadi pahlawan bagi Napoli, berkat hattrick-nya ke gawang Lazio di San Paolo pada lanjutan Serie A, Kamis (27/9) dini hari kemarin.

Sebelumnya, pada 26 September 2010 silam, masuk sebagai pemain pengganti terakhir di sisa 30 menit ketika Napoli tertinggal 0-1 dari Cesena, Edinson Cavani mengirimkan assist untuk gol penyeimbang. Cavani melanjutkan performa apiknya ketika itu dengan mencetak dua gol sehingga pertandingan berakhir 4-1 untuk Napoli.

Kepahlawanan kakak striker Beijing BIT, Walter Guglielmone tersebut berlanjut ketika mencetak gol pada menit ke-92 ke gawang Steau Bucharest di fase grup Liga Champions. Berkat gol tersebut, Napoli berhasil menang dan melangkah ke babak knock-out. Pada pertandingan pertama melawan jagoan Rumania tersebut, Cavani juga mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-97.

Pada 9 Januari 2011, Cavani mencetak hattrick pertamanya dengan seragam Napoli. Tidak tanggung-tanggung, tim sekelas Juventus menjadi korbannya. Pada pertandingan yang berakhir 3-0 tersebut, Cavani mencetak gol ketiganya dengan tendangan kalajengking.

Hattrick berlanjut 3 pekan kemudian. Kali ini Sampdoria menjadi korbannya. Lazio juga pernah menjadi korban kegarangan Cavani setelah hattricknya membawa Napoli berbalik unggul 4-3. Imbasnya, Cavani tercatat sebagai pemain yang mampu mencetak gol terbanyak dalam semusim, 25 gol, sepanjang sejarah Napoli.

Bersyukur
Cavani mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Tuhan, usai mencetak hattrick ke gawang Lazio di San Paolo. Berkat hattrick-nya ke gawang Lazio, Napoli berhasil meraih tiga angka dan duduk di posisi 5 klasemen sementara.

Usai menambah perolehan hattricknya, Edinson Cavani dengan rendah hati mengucap syukur kepada Tuhan.  “Sekarang mari kita nikmati malam ini karena hari Minggu kita akan menghadapi Sampdoria. Terima kasih Tuhan atas tiga gol ini dan kesehatan. Semoga saya masih bisa memberikan kebahagiaan kepada penggemar yang luar biasa ini,” tuturnya di situs resmi klub.

Tambahan tiga gol tersebut turut membuat Cavani mencatatkan rekor 99 gol sepanjang karirnya di Serie A. Penyerang asal Uruguay tersebut bisa saja mencetak empat gol atau gol ke-100, namun ekseskusi tendangan penaltinya melambung di atas gawang Lazio.

Ikrar untuk Napoli
Cavani pernah berikrar setia untuk Napoli. Sebuah kontrak anyar bakal ditandatangani pemain berkebangsaan Uruguay ini, beberapa bulan lalu. Kedua pihak semakin dekat dengan kata sepakat. Bila kesepakatan tercapai, klausul pelepasan Edinson Cavani bakal mencapai 50 juta euro atau setara dengan 600 miliar rupiah.

Cavani juga mendapat bayaran empat juta euro. Nilai tersebut merupakan gaji tertinggi diantara seluruh penggawa Napoli.

Perpanjangan kontrak memang harus diberikan kubu I Partenopei. Pasalnya, Cavani tengah menjadi buruan tim-tim raksasa semisal Chelsea dan Juventus.

Karier Cavani di San Paolo bisa tergolong cemerlang. Betapa tidak, dalam dua musim, sang pemain telah mencatatkan 49 gol Serie-A. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger