Home » , , , » Wasit Kontroversial Pimpin Final

Wasit Kontroversial Pimpin Final

Written By Sena on Senin, 13 Agustus 2012 | 11.01



Wasit final sepakbola putra Olimpiade antara Brasil melawan Meksiko yang bakal dihelat di Stadion Wembley, nanti malam, sudah ditentukan.

Adalah wasit dari Inggris Raya yang juga menjadi wasit reguler di Premier League, Mark Clattenburg, yang dipilih oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Clattenburg yang menjadi asisten wasit Euro 2012 dipilih FIFA karena pengalamannya di Liga Champions dan beberapa pertandingan big match Premier League.

"Ditunjuknya Clattenburg dan dua asistennya yang juga dari Inggris Raya, Steve Child dan Simon Beck merupakan berita yang menyenangkan. Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Inggris Raya di Olimpiade,” ujar David Elleray, ketua Asosiasi Wasit Sepakbola dilansir situs resmi FA.

Clattenburg bukannya wasit yang tanpa kontroversi. Di 2005, ia tidak mengesahkan gol Pedro Mendes di pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur, padahal ketika itu jelas-jelas bola sudah memantul dan jatuh ke belakang garis gawang. Meski insiden ini disaksikan hampir 67 ribu penonton, Clattenburg tetap bergeming.

Ia juga kurang disukai oleh fans Everton, karena beberapa kali keputusannya ketika memimpin pertandingan Derby Merseyside merugikan “The Toffees”, julukan Everton. Karena itu ia tidak diizinkan memimpin pertandingan Everton hingga 2012. (rif)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger