Home » , , » Tevez Tak Nakal Lagi

Tevez Tak Nakal Lagi

Written By Sena on Kamis, 30 Agustus 2012 | 11.04

(harsem/dok)


Pertengahan musim lalu, Carlos Tevez adalah musuh nomor wahid Roberto Mancini dan suporter City. Enam bulan kemudian, mereka ganti mengelu-elukan pria Argentina ini.

Pada Januari lalu, Tevez menjadi pecundang lantaran kabur ke kampung halamannya, Argentina, tanpa sepengetahuan klub. Tevez ngotot ingin angkat koper dari Etihad Stadium, karena merasa tidak bahagia dan terlibat konflik dengan Mancini kala timnya bertanding melawan Bayern Muenchen di liga Champions.

Lantaran tak kunjung mendapat klub baru, tiga bulan berselang Tevez akhirnya kembali ke Eastland, dan menjadi bagian dari skuad City yang berhasil menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu.

Kini, di musim 2012/13, pemain berusia 28 tahun itu tampak tidak bermasalah. Bahkan menunjukkan penampilan apiknya dengan mencetak tiga gol dalam tiga laga awal musim ini. Gol terakhir di kandang Liverpool, Minggu, 26 Agustus 2012, sekaligus menjadi torehannya yang ke-100 di Liga Primer Inggris.

“Keluarga saya ada di sini, anak-anak saya di sini, dan saya bahagia, begitu juga istri dan anak-anak saya sekarang bahagia,” kata Tevez kepada media Inggris, Sky Sports.

Mantan pemain Manchester United dan West Ham United itu mengaku kini sudah tidak ada masalah lagi dengan Mancini, ataupun klub. Bahkan, Tevez kini siap untuk tinggal lebih lama lagi dari kontraknya yang tinggal tersisa dua tahun. “Serius, saya sangat bahagia sekarang,” ujar dia.

Grafik Menurun Super Carlitos
Tevez – publik City memberinya julukan Super Carlitos – boleh jadi adalah salah satu penyerang tajam milik City sejak didatangkan dari MU pada awal musim 2008/09 lalu. Di musim pertamanya, ia menyarangkan 29 gol dari 42 penampilan di semua laga.

Pada musim berikutnya dengan jumlah penampilan yang sama, Tevez mendonasikan 23 gol. Performanya menurun musim lalu setelah terlibat masalah dengan klub, sehingga hanya membuat empat gol dari 14 penampilan.

Sekadar mengingatkan, Tevez menyelamatkan Manchester City dari kekalahan usai golnya ke gawang Liverpool memastikan laga berakhir imbang di Anfield pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu lalu.

Liverpool berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-34. Steven Gerrard yang mengambil sepakan pojok mengirim umpan manis ke dalam kotak penalti dan disambut Skrtel dengan sundulan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

City baru bisa membalasnya pada menit ke-63. Umpan lambung Carlos Tevez dari sayap kanan gagal dihalau Pepe Reina. Bola yang mendarat di kaki Kelly gagal dikuasai, Toure pun dengan sigap langsung menendangnya.

Kebahagian City tidak berlangsung lama. Tiga menit berselang Liverpool kembali unggul. Luis Suarez membuat seluruh pendukung Liverpool bersorak setelah tendangan bebasnya menembus gawang Joe Hart.

Namun kesalahan Skrtel di menit ke-80 membuyarkan kemenangan Liverpool. Skrtel yang bermaksud melakukan backpass malah memberi bola kepada Tevez. Dengan pemudah penyerang bertubuh gempal itu mengiceh Reina dan memasukkan bola. Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Arief Firhanusa

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger