Home » , , » Puji Islam dan Antidugem

Puji Islam dan Antidugem

Written By Sena on Selasa, 28 Agustus 2012 | 10.46

(harsem/dok)


Banyak yang menyangka, Robin van Persie itu Muslim. Maklum saja, ia punya istri blasteran Maroko-Belanda bernama Bouchra yang memeluk Islam. Gara-gara itu van Persie dikabarkan menjadi mualaf.

Namun, van Persie pernah membantahnya. Ia menyatakan tidak mengikuti agama istri. Meski begitu, dia tetap tinggal serumah bersama Bouchara dan kedua anaknya Shaqueel dan Dina Layla di London.

“Itu tidak benar. Saya bukan seorang Muslim, bukan pula Kristen, dan bukan juga Yahudi,” kata dia. Striker Arsenal ini melanjutkan, “Saya telah dibesarkan secara bebas. Jika Anda ingin menjadi seorang Muslim, itu harus datang dari hati,” sebutnya, dengan muka serius.

Meski begitu, dia memuji agama istrinya tersebut mengajarkan keindahan dan keramahan kepada setiap pemeluknya. “Saya percaya pada diri sendiri. Saya tidak akan melakukannya hanya untuk menyenangkan istri saya,” kata dia.

Kritik Pemain Dugem
Cerita lain mengenai van Persie, ia juga melontarkan kritik kepada rekan-rekannya di Liga Inggris, yang dinilainya sudah tenggelam bergelimang uang plus ketenaran.

Tanpa menyebutkan nama, Van Persie menyayangkan pemain-pemain Liga Inggris yang tidak lagi fokus ke sepakbola melainkan disilaukan oleh hal-hal lain.

"Para pemain yang benar-benar top tidaklah terkecoh oleh uang atau ketenaran karena mereka benar-benar fokus kepada sepakbolanya," kritik Van Persie di Sporting Life.

Pemain asal Belanda itu lantas memberi contoh, para koleganya itu kini tidak sedikit yang lebih suka keluyuran ke kelab malam sampai dinihari ketimbang beristirahat.

Kebiasaan itu, menurutnya, tidak mencerminkan seorang profesional yang mestinya pintar-pintar menjaga kondisi agar tetap fit.

"Untuk saya, sangat penting untuk bisa sarapan bersama kedua anak kami setiap pagi dan itu takkan mungkin jika kamu keluyuran di disko sepanjang malam. Saat saya lihat rekan-rekan di Inggris masih di luar sampai pukul tiga, maka saya hanya bisa menyimpulkan mereka akan habis di usia 33," cibir Van Persie. (rif)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger