Home » , , » Juara? Masih Jauh, Inggris!

Juara? Masih Jauh, Inggris!

Written By Sena on Senin, 06 Agustus 2012 | 11.14

(harsem/dok)


Delapan negara sudah menjejakkan kaki di perempat final cabang sepak bola Olimpiade 2012. Tinggal tiga langkah lagi bagi mereka untuk bisa merebut medali emas sepak bola.

Inggris Raya yang menjadi juara Grup A, akan ditemani oleh Senegal. Ryan Giggs dkk akan meladeni Korea Selatan yang menjadi peringkat kedua Grup B. Sedangkan Senegal akan menantang Meksiko, juara Grup B.

Meski bersusah payah, Inggris memang akhirnya memastikan diri lolos ke perempat final Olimpiade London 2012. Hasil itu didapat usai menang tipis 1-0 atas Uruguay, Rabu (1/8).

Manajer Stuart Pearce pun memuji anak asuhnya. Menurutnya, Ryan Giggs dkk tampil luar biasa dalam pertandingan tersebut. "Saya pikir kami memainkan sepak bola yang menakjubkan, terlebih pada babak pertama. Pada babak kedua kami sedikit kelelahan. Tetapi saya pikir, secara keseluruhan kami memuaskan dan mengalahkan Uruguay dengan skor 1-0," tandas Pearce.

Skuad Inggris Raya sendiri bakal terbang ke London dari Cardiff. Bekas manajer Manchester City itu mengaku tak khawatir dengan proses pengembalian stamina timnya.

"Pemulihan kondisi akan terjadi besok dan akan menempuh perjalanan ke Reading jika kami bermain di Wembley. Itu tak jadi masalah," pungkasnya.

Andai berhasil lolos dari perempat final, Inggris akan menghadapi tantangan berat. Brasil yang menjadi juara Grup C kemungkinan besar akan menjadi lawan karena "hanya" menantang peringkat kedua Grup D, Honduras.

Langkah lebih ringan dirasakan Meksiko dan Senegal. Pemenang laga tersebut akan menghadapi pemenang antara Jepang (juara Grup D) dan Mesir (peringkat kedua Grup C. (rif)

Jadwal Perempat final (4/8)

    Jepang vs Mesir
    Meksiko vs Senegal
    Brasil vs Honduras
    Britania Raya vs Korsel

Jadwal Semifinal (7/8)

Perebutan Medali Perunggu (10/8)

Perebutan Medali Emas (11/8)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger