Home » , , » Inggris Raya Habis

Inggris Raya Habis

Written By Sena on Selasa, 07 Agustus 2012 | 09.22

(harsem/dok)


Pelatih Britania Raya Stuart Pearce menyesalkan kekalahan timnya dari Korea Selatan di perempatfinal yang digelar di Stadion Millenium, Cardiff, Minggu dinihari kemarin. Maklum saja, sebagai tuan rumah, Britania Raya sebelumnya difavoritkan juara dalam cabang ini.

Britania Raya diempaskan Korsel lewat adu penalti 4-5, setelah bermain imbang 1-1 hingga akhir babak tambahan. Dengan hasil tersebut, tim "Negeri Ginseng" akan menghadapi Brasil di semifinal.

Pearce mengakui, dengan kegagalan itu, skuad Britania Raya akan sulit mengukir namanya dalam sejarah cabang sepakbola Olimpiade. Apalagi, tahun ini adalah kali pertama Britania Raya ikut serta dalam Olimpiade sejak 1960 silam.

"Formasi tim Britania Raya ini sangat fanstastis. Tetapi, saya tidak berfikir formasi itu akan terulang lagi. Di mana kami menemukan waktu untuk masuk kembali ke turnamen ini lagi?" ucap Pearce.

Dalam cabang sepakbola, sebuah tim biasanya dipilih berdasarkan performa mereka di Piala Eropa U-21, meski beberapa harus juga berlomba untuk mendaftar sendiri. Salah satu kekhawatiran tuan rumah adalah tidak dapat memanggil kembali pemain-pemainnya dalam satu wadah Britania Raya setelah Olimpiade 2012 ini berakhir. (rif)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger