Home » , , » 10 Tahun Ronaldo & Victor Valdes

10 Tahun Ronaldo & Victor Valdes

Written By Sena on Selasa, 28 Agustus 2012 | 10.56

(harsem/dok)

Sepakbola modern selalu saja menyuguhkan hiburan menarik berkat kehadiran para pemain bintang di setiap era. Saat ini, Cristiano Ronaldo masih menjadi salah satu simbol popularitas dunia sepakbola.

Posisi penjaga gawang pun tak bisa dilepaskan dari keberhasilan sebuah tim meraih sukses. Victor Valdes adalah contoh kiper yang sukses bersama Barcelona.

Meski posisi Ronaldo adalah striker sedangkan Victor Valdes adalah kiper, keduanya memiliki kesamaan dalam perjalanan karier. Bulan Agustus ini adalah penanda 10 tahun kiprah kedua pemain profesional tersebut di level klub.

Tanggal 14 Agustus 2002, adalah penampilan perdana CR7 yang masih memperkuat Sporting Lisbon di ajang Liga Champions, menghadapi Inter Milan. Setelah debut tersebut, Ronaldo perlahan tapi pasti menapaki tangga kesuksesan hingga menjadi pemain dengan rekor transfer termahal saat diboyong Real Madrid dari Manchester United, 2009.

Pemain dengan banderol 80 juta Pounds atau setara 1,1 triliun Rupiah itu hingga kini telah melesakkan 304 gol dalam 561 pertandingan bersama tiga klub yang pernah dibela.

Victor Valdes
Victor Valdes pun sama-sama melakoni debut satu dekade silam, saat dipercaya menjaga gawang Barca di ajang Liga Champions melawan Legia Warsawa. Ia berhasil menjaga keperawanan gawangnya.

Namun, kedatangan Louis van Gaal di Camp Nou sempat membuat Valdes frustrasi bahkan ingin hengkang akibat dilempar ke Barcelona B. Andaikan Joan Gaspart, yang saat itu menjabat sebagai Presiden Barca, tak mampu meyakinkan Valdes untuk bertahan, mungkin ia sudah menjaga gawang klub lain.

Di usia 30, Vctor Valdes sudah tampil dalam 525 pertandingan di bawah mistar gawang 'Los Blaugrana'. Secara individu, catatan karir Ronaldo memang lebih mentereng. Namun torehan kolektif bersama klub masing-masing, Valdes lebih unggul.

Sepanjang karirnya, Ronaldo meraih 11 trofi bersama tiga klub yang diperkuatnya dan puluhan gelar individu domestik maupun global, termasuk Balon d’Or dan FIFA World Player of The Year 2008 serta sejumlah sepatu emas. Sementara Valdes sudah menikmati 19 trofi bersama Barcelona dan enam gelar individu domestik. (rif)

Head to head klub yang diperkuat Ronaldo dengan Barcelona bersama Victor Valdes:

Semifinal Liga Champions 07-08
Leg I: 0-0
Leg II MU 1-0 Barcelona (Gol: Sholes)

Final Liga Champions 08-09
Barcelona 2-0 MU (Eto’o, Messi)

La Liga 2010-11
Barcelona 5-0 Madrid (Xavi, Pedro, Villa, Villa, Jefren)
Madrid 1-1 Barcelona (Ronaldo, Messi)

Final Piala Raja 2010-11
Madrid 1-0 Barcelona* (Ronaldo)

Semifinal Liga Champions 2010-11
Madrid 0-2 Barcelona (Messi, Messi)
Barcelona 1-1 Madrid (Pedro, Marcelo)

Piala Super Spanyol 2011-12
Madrid 2-2 Barcelona (Ozil, Alonso, Villa, Messi)
Barcelona 3-2 Madrid (Iniesta, Messi, Messi, Ronaldo, Benzema)

La Liga 2011-12
Madrid 1-3 Barcelona (Benzema, Alexis, Alexis, Fabregas)
Barcelona 1-2 Madrid (Sanchez, Khedira, Ronaldo)

Perempatfinal Piala Raja
Madrid 1-2 Barcelona* (Ronaldo, Puyol, Abidal)
Barcelona 2-2 Madrid* (Pedro, Puyol, Ronaldo, Benzema)
*Valdes absen
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger