Home » , , » Tim Inggris Raya Menganaktirikan Skotlandia dan Irlandia Utara

Tim Inggris Raya Menganaktirikan Skotlandia dan Irlandia Utara

Written By Sena on Rabu, 11 Juli 2012 | 13.53

(harsem/dok)

Tim Inggris di Olimpiade London adalah gabungan Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Apa untung ruginya main keroyokan begini?

Ikut sertanya tim sepakbola Inggris Raya di Olimpiade London 2012 menjadi daya pikat tersendiri. Maklum saja, ini adalah kali pertamanya Inggris Raya menurunkan tim sepakbola di ajang Olimpiade, setelah terakhir kali mereka ikut di kualifikasi Olimpiade Munich 1972.

Akan tetapi keikutsertaan tim ini di Olimpiade London 2012 tak lepas dari kontroversi. Inggris Raya sejatinya adalah gabungan dari Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Namun Stuart Pearce, pelatih kepala, justru tidak menyertakan pemain-pemain dari Skotlandia dan Irlandia Utara di dalam skuad resminya.

Tim Inggris Raya justru dijejali 13 pemain Inggris dan 5 pemain dari Wales. Kontroversi mengenai keputusan Stuart Pearce pun sangat dekat dengan isu politik di negerinya Ratu Elizabeth II itu.

Beruntung bagi Stuart Pearce, isu itu diredam dengan mengangkat Ryan Giggs yang berasal dari Wales sebagai kapten tim. Skuad pilihannya pun tidak mengindahkan isu politik yang mengelilingi tim sepakbola pria Inggris Raya. Para pemain justru mengaku senang dan terhormat bisa tergabung dalam tim itu. 

Perasaan itu setidaknya tergambar dari penyerang asal Wales, Craig Bellamy. “Saya sangat senang bisa berpartisipasi, untuk bisa mendapat kesempatan ini. Saya akan selalu senang disertakan,” tutur Craig Bellamy seperti dikutip oleh The Sun.

Menurut pemain Liverpool itu, ia tidak mempedulikan isu politik yang melingkupi keberadaan tim ini. Bagi pemain yang dijuluki Si Bungkuk itu, alasannya setuju bergabung dengan skuad racikan Stuart Pearce itu adalah kecintaannya pada si kulit bundar.

“Saya tidak peduli politik, saya di sini untuk bermain sepakbola,” kata pria 32 tahun itu. Saya senang bermain sepakbola dan keluarga saya menginginkan saya untuk melakukan ini,” tambahnya.

Mengapa Tanpa Beckham?
Sementara itu, keputusan Stuart Pearce tidak melibatkan David Beckham pada Olimpiade 2012 London membuat Frank Lampard buka suara. Gelandang Chelsea ini mengkritik habis-habisan kebijakan pelatih 50 tahun tersebut. Lampard mengungkapkan seharusnya Pearce memberikan kesempatan untuk pemain LA Galaxy itu.

Lampard sangat yakin, Beckham akan memberikan dampak positif untuk Inggris Raya. Segudang pengalaman yang dimilikinya akan membuat Inggris Raya tampil luar biasa. Beckham tentu akan menjadi contoh yang baik untuk pemain Inggris Raya lainnya.


Selain itu, seharusnya Perace melihat bagaimana jasa Beckham hingga akhirnya London menjadi tuan rumah Olimpiade 2012 ini. Dia memiliki andil besar atas kesuksesan tersebut.

"Keterlibatan Beckham dalam Olimpiade 2012 ini sangat besar. Dia menjadi orang yang berjasa sehingga London bisa menjadi tuan rumah. Dengan jasanya tersebut saya pikir Beckham seharusnya bisa tampil dengan membala Inggris Raya pada Olimpiade ini," ujar Lampard.

"Beckham tidak akan mengecewakan Inggris Raya. Dia pasti akan memberikan yang terbaik di Olimpiade 2012 ini. Saya tahu betul seperti apa Beckham. Dia memiliki semangat yang luar biasa untuk negaranya. Jadi seharusnya Pearce melibatkannya," sambung pemain berumur 34 tersebut. (rif)



18 Pemain Inggris Raya 

Kiper: Jack Butland (Birmingham), Jason Steele (Middlesbrough)

Bek: Micah Richards (Man City), Ryan Bertrand (Chelsea), Steven Caulker (Tottenham), Craig Dawson (West Brom), Neil Taylor (Swansea), James Tomkins (West Ham)

Gelandang: Joe Allen (Swansea), Ryan Giggs (Man United), Tom Cleverley (Man United), Jack Cork (Southampton), Aaron Ramsey (Arsenal), Danny Rose (Tottenham)

Penyerang: Craig Bellamy (Liverpool), Scott Sinclair (Swansea), Marvin Sordell (Bolton), Daniel Sturridge (Chelsea)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger