Home » , , » Susahnya Membetot Kaka

Susahnya Membetot Kaka

Written By Sena on Selasa, 31 Juli 2012 | 10.14

KAKA, (harsem/dok)


Seberapa penting Ricardo Kaka sehingga AC Milan sangat ngiler ingin meminangnya kembali setelah menjualnya ke Real Madrid pada 2009?

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri setengah lemas menuturkan, musim ini Rossoneri berada di “tahun nol” setelah kepergian para pemain bintang macam Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva, Alessandro Nesta, Clarence Seedorf, dan Gennaro Gattuso.

Striker Robinho sepakat. Namun dia meyakinkan, kondisi ini belum tentu membuat klub milik Silvio Berlusconi lebih lemah dari sebelumnya. "Ini akan menjadi Milan berbeda, tetapi belum tentu yang lebih lemah," ujar Robinho, kemarin

Bekas penyerang Manchester City ini juga akan sangat senang bila playmaker Real Madrid Ricardo Kaka kembali ke San Siro dan bahu-membahu bersama dirinya untuk meraih trofi.

"Saya akan sangat senang jika Ricky (Kaka) kembali ke Milan. Kami rekan setim di timnas Brasil dan bisa melakukan hal yang hebat bersama-sama, terutama karena kami berdua ingin menjadi aktor protagonis di Piala Dunia Brasil 2014," tuturnya.

Namun, harapan Robinho itu tampaknya membentur batu. Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani mengakui sulitnya mendatangkan Ricardo Kaka dari Real Madrid. Dari negosiasi dengan "Los Blancos", Milan masih belum memperoleh kepastian.

"Ini sangat sulit. Semua negosiasi sudah dilakukan, ada banyak kesulitan yang membuatnya makin tak mungkin (terjadi)," ungkapnya.

Lagi-lagi, uang menjadi kendala. Menurut Galliani, tingginya gaji dan biaya transfer Kaka serta struktur pajak yang berbeda di Spanyol membuat proses transfer menjadi makin rumit.

"Milan tidak bisa memberikan sejumlah bayaran, terutama karena Spanyol memiliki struktur fiskal yang berbeda. Untuk gaji, peraturannya telah diubah di masa depan. Namun, kode pajak yang lama masih berlaku untuk kontrak yang sudah ditandatangani," tambahnya.

Mourinho Abu-abu
Meskipun begitu, kabar terbaru menyebutkan bahwa Milan masih berpeluang mendapatkan Kaka. Hal itu diungkapkan oleh agen sang pemain, Gaetano  melalui Sky Sport Italia.

Menurut Paolillo, Milan masih melakukan proses negosiasi dengan pihak Madrid. Milan ingin meminjam Kaka lebih dulu selama semusim dengan opsi kontrak permanen senilai 25 juta pound.

Dari Spanyol, pelatih Jose Mourinho masih bersikap abu-abu. Ia mengaku senang jika pengatur serangan asal Brasil itu tetap bersama Madrid.

"Saya tidak tahu apakah dia akan tetap milik kami atau tidak," kata Mourinho. Mourinho memasukkan nama pemain terbaik dunia 2007 itu dalam skuadnya untuk ujicoba melawan Benfica pada Sabtu lalu yang berkesudahan 5-2 untuk Benfica.

Kaka dibeli Madrid dari Milan pada 2009, dengan harga yang menurut Transfermarkt sebesar 57,2 juta poundsterling. Di Santiago Bernabeu, ia masih terikat kontrak hingga 2015. Menurut pemberitaan di Spanyol, Kaka dipersilakan Mourinho pindah pada bursa transfer ini.

Kaka sendiri diperkirakan akan minggat setelah kekecewaannya di Madrid. Performanya memang ciamik setelah pindah dari AC Milan dengan nilai transfer 65 juta euro (79,95 juta dolar AS), namun ia terpaksa diparkir karena cedera dan hanya menjadi cadangan Mesut Ozil.

Kaka pernah curhat dengan media bahwa dirinya ingin pindah ke Paris St Germain, yang dilatih oleh mantan bossnya di Milan Carlo Ancelotti. Di PSG, kini bercokol Zlatan Ibrahimovic, yang kabur dari AC Milan.

West Ham juga Ngiler
Di luar itu, kemarin juga terbetik kabar bahwa West Ham ingin merekrut Kaka sebagai bagian dari ambisi mendatangkan pemain-pemain berkelas. Kaka sempat keceplosan omong bahwa ia tertarik bermain di Liga Inggris untuk mencari tantangan baru.

Selain kaka, West Ham juga mengincar penyerang Liverpool Andy Carroll dan pemain FC Internazionale Lus Castaignos.

West Ham sudah kembali ke Liga Primer Inggris setelah sempat berkutat di Championship. Tim besutan Sam Allardyce ini siap bertahan dan mengukuhkan posisi mereka di Liga Primer. Arief Firhanusa
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger