Home » , , » PSIR Tunduk 1-0 dari Persepar

PSIR Tunduk 1-0 dari Persepar

Written By Sena on Selasa, 29 Mei 2012 | 17.10


(harsem/dok)

Posisi PSIR di papan atas klasemen kembali terancam melorot. Tim berjuluk Dampo Awang tersebut kalah 1-0 (0-0) dari Persepar Palangkaraya dalam lanjutan Divisi Utama LPIS, sore kemarin. Striker Persepar Roberto Kwateh mencetak gol satu-satunya di laga yang digelar di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya. 

Dihadapan tak kurang 5.000 penonton tuan rumah, kedua tim sama-sama bermain hati-hati. Laga kedua tim juga cenderung berjalan dalam tempo lambat. Hingga pertengahan babak pertama, kedua tim sama-sama belum menciptakan peluang matang. 

Baru menit ke 30, Persepar membuka satu-satunya peluang matang di babak pertama. Roberto Kwateh berhasil lepas sendirian dari kawalan barisan pertahanan PSIR. Beruntung, tendangan mantan striker PSIR itu bisa diblok oleh kiper Nanda Pradana. Skor babak pertama tetap bertahan 0-0.

Di babak kedua, PSIR yang menurunkan pemain muda akibat lima pemain utamanya terkena kartu kuning mengejutkan kubu tuan rumah dengan melakukan serangan kilat. Sayangnya, tendangan keras yang dilakukan striker Koko Hertanto masih bisa diamankan kiper Persepar Berutu. 

Menit 54, jala gawang PSIR akhirnya berhasil dijebol oleh Roberto Kwateh. Setelah skor 1-0, kedua tim sama-sama bermain lebih keras. Puncaknya menit 60, dua pemain yaitu Abu Nauw (PSIR) dan Hendra (Persepar) mendapatkan kartu kuning karena sama-sama terlibat keributan di lapangan. 

Menit ke 70, PSIR berusaha menambah daya gedor dengan menganti gelandang Kusen Riandi dengan Agung Nugroho dan Azis dengan Mugiarsa. Namun upaya ini ternyata belum juga bisa membongkar pertahanan Persepar. Hingga usainya laga, skor 1-0 untuk Persepar tetap tidak berubah. 

Usai laga, pelatih PSIR Haryanto mengatakan anak-anak asuhnya sudah bermain maksimal di laga tersebut. ''Kami cukup bangga. Meski hanya menurunkan pemain muda, kami bisa mengimbangi permainan Persepar. Namun sayangnya kami kecolongan sekali yang akhirnya dimanfaatkan Kwateh menjadi gol,'' terang dia. 

Setelah pertandingan ini, tim akan langsung pulang ke Rembang untuk mempersiapkan duel selanjutnya kontra Persikab Bandung di Stadion Krida Rembang. 

“Lawan Persikab Sabtu (26/5) sangat menentukan posisi PSIR di papan tengah atau di papan atas. Kami ingin mempersiapkan diri secara maksimal laga itu,'' tandas dia. (rif)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger