Home » , » GP Australia Button Sempurna

GP Australia Button Sempurna

Written By ericadventure on Senin, 19 Maret 2012 | 09.33



Jenson Button unggul di seri pertama Grand Prix Formula 1 musim 2012. Pebalap McLaren itu membekuk juara bertahan Sebastian Vettel yang meringkuk di trap runner up.

Pada balapan seru di Sirkuit Albert Park, Melbourne, kemarin, Button tampil sempurna dengan menyalip Lewis Hamilton sebagai pemegang pole di tikungan pertama, dan terus mempertahankan posisinya di depan.

Ia menjadi yang terbaik sepanjang 58 lap dengan catatan waktu satu jam 34 menit 9,565 detik. Vettel, juara di Albert Park tahun lalu, dan start di urutan keenam, finish nomor dua dengan selisih 2,1 detik dengan Button, unggul dua detik dari Hamilton, yang berada di tempat ketiga.

Lomba berlangsung sengit, ditandai beberapa insiden, salah satunya Pastor Maldonado yang menabrak dinding pembatas di lap terakhir, padahal posisinya cukup bagus untuk mendapatkan poin. Empat mobil finish dalam jarak rapat yaitu Kamui Kobayashi, Kimi Raikkonen, Sergio Perez, dan Daniel Ricciardo.

Sembilan pebalap gagal menyelesaikan lomba termasuk Michael Schumacher, Felipe Massa, dan Romain Grosjean, yang start nomor tiga tapi langsung out di lap kedua setelah bersenggolan dengan Maldonado.

Jalur Juara 2009?

Mengawali musim dengan kemenangan adalah hal spesial bagi seorang pebalap F1. Itu pula yang sedang dirasakan Button. Ia tampil prima. Start dari posisi kedua, ia langsung menyalip Lewis Hamilton di tikungan pertama dan hingga balapan berakhir ia tak terbendung.

Button menyebut kerja keras McLaren Mercedes sebagai kunci kemenangannya kali ini sekaligus bisa bertahan dari kejaran Sebastian Vettel. Meski begitu ia enggan berlama-lama larut dalam kemenangan dan memilih segera berkonsentrasi untuk balapan pekan depan di Sepang.

"Ini sangat spesial. Memulai musim dengan kemenangan itu penting, dan saya pikir itu sudah menempatkan kami di posisi yang bagus untuk beberapa balapan ke depan," kata Button dalam jumpa persnya usai balapan.

Button pun memenangi balapan ketiganya di Australia setelah dua kali pada 2009 dan 2010. Pada 2009 itu pula Button akhirnya merengkuh gelar juara dunia pertamanya. Apakah di musim ini akan berakhir sama? Mungkin masih terlalu pagi memprediksinya. (13)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger